Delapan Rumah di Manado Ludes Dilalap Si Jago Merah

Kamis, 03 September 2020 - 19:07 WIB
loading...
Delapan Rumah di Manado Ludes Dilalap Si Jago Merah
Delapan rumah semi permanen di Kelurahan Istiqlal, Lingkungan 1, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, ludes dilalap api. Foto/iNews TV/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Delapan rumah semi permanen di Kelurahan Istiqlal, Lingkungan 1, Kecamatan Wenang, Kota Manado , Provinsi Sulawesi Utara, habis dilalap si jago merah, Kamis (3/9/2020) sekitar pukul 16.45 WITA.

(Baca juga: Deklarasi Jagoan Perindo di Pilkada Ngada Dibanjiri Ribuan Warga )

Emi Farhan (55) salah seorang saksi mata mengatakan, melihat percikan api dari dalam rumah Suban Kadjuju. Karena panik, dia mengambil air dan menyiram ke arah meteran listrik yang konslet, namun api justru lebih membesar dan mulai merambat ke seluruh bagian rumah.

Delapan Rumah di Manado Ludes Dilalap Si Jago Merah


"Melihat api semakin besar, saya kemudian lari dari dalam rumah dan berteriak ada kebakaran," kata Ibu Emi. (Baca juga: Polisi Tewas Ditikam, Polres Empat Lawang Siaga Aksi Balas Dendam )

Mendengar teriakan tersebut, warga yang ada disekitarnya menjadi panik, ditambah lagi dengan api yang begitu cepat membesar karena saat kebakaran terjadi angin bertiup sangat kencang, sehingga api dengan cepat membakar rumah semi permanen yang ada disampingnya.

Delapan Rumah di Manado Ludes Dilalap Si Jago Merah


Suban Kadjuju menuturkan, api berasal dari kulkas di dalam rumahnya. Saat itu dirinya sedang tidur-tiduran menunggu waktu sholat ashar dikagetkan dengan suara teriakan kebakaran. "Saat keluar api sudah membesar sampai diplafon," kata Suban.

(Baca juga: Berdalih Bisa Gandakan Uang, Kakek Tega Cabuli Anak Gadis )

Delapan unit Damkar Pemkot Manado , tiba dibantu warga turut berusaha memadamkan api. Si jago merah baru bisa dipadamkan sekitar pukul 17.30 WITA. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4091 seconds (0.1#10.140)