Puluhan Warga Brebes Mengungsi Akibat Bencana Tanah Bergerak, Relokasi Tunggu Rekomendasi

Minggu, 03 Maret 2024 - 08:00 WIB
loading...
Puluhan Warga Brebes Mengungsi Akibat Bencana Tanah Bergerak, Relokasi Tunggu Rekomendasi
Puluhan warga Dukuh Limbangan, Desa Sridadi, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mengungsi akibat bencana tanah bergerak. Foto/Yunibar SP/iNewsTV
A A A
BREBES - Puluhan warga Dukuh Limbangan, Desa Sridadi, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes , Jawa Tengah, mengungsi akibat bencana tanah bergerak yang terjadi sejak beberapa hari terakhir.

Bencana ini menyebabkan kerusakan pada 78 rumah warga, 35 di antaranya nyaris ambruk dengan dinding roboh dan lantai retak hingga kedalaman satu meter.

Warga terpaksa mengungsi ke beberapa lokasi, seperti Gedung Balai Latihan Kerja (BLK), aula pondok pesantren, dan rumah warga yang aman. Mereka mengeluhkan sejumlah penyakit seperti batuk, influenza, dan demam.



Kepala Desa Sridadi, Sudiryo, mengatakan bahwa Badan Geologi Kementerian ESDM telah melakukan pemeriksaan kondisi tanah. "Kami masih menunggu rekomendasi dari Badan Geologi untuk memastikan perlu tidaknya relokasi pemukiman warga," kata Sudiryo.

Pemerintah desa telah menyiapkan tanah untuk relokasi, namun keputusan finalnya menunggu hasil rekomendasi dari Badan Geologi.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0660 seconds (0.1#10.140)