Miris, Mayat Bayi Dibungkus Plastik Hangus Terbakar di Tempat Sampah

Kamis, 13 Agustus 2020 - 17:48 WIB
loading...
Miris, Mayat Bayi Dibungkus Plastik Hangus Terbakar di Tempat Sampah
Warga Kompleks Taman Mutiara, Cileunyi, Kabupaten Bandung digegerkan penemuan sosok mayat bayi dalam kondisi terbungkus plastik dan sebagian tubuhnya hangus terbakar di tempat sampah. Foto/Ilustrasi/SINDOnew.dok
A A A
BANDUNG - Warga Kompleks Taman Mutiara, Cileunyi, Kabupaten Bandung digegerkan penemuan sosok mayat bayi dalam kondisi yang sangat mengenaskan. Mayat bayi malang yang belum diketahui jenis kelaminnya itu ditemukan dalam kondisi terbungkus plastik dan sebagian tubuhnya hangus terbakar di tempat sampah.

Kapolsek Cileunyi, Kompol Sururi membenarkan penemuan mayat bayi yang juga viral di media sosial itu. Dia mengungkapkan, pada Rabu (12/8/2020) pukul 13.00 WIB, pihaknya mendapatkan laporan dari warga tentang penemuan mayat bayi di tempat sampah. Setelah dilakukan pengecekan, sebagian tubuh bayi tersebut sudah terbakar. (Baca juga: Kisah Jerinx SID yang Akhirnya Tak Kuasa Menolak Rapid Test)

"Jenis kelamin dari bayi tersebut masih belum diketahui karena pada saat ditemukan kondisi bayi terbungkus plastik," ungkapnya, Kamis (13/8/2020). Menurut Sururi, mayat bayi yang sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Kartika Asih itu ditemukan warga Panyaungan yang hendak membuka kolam pancing di sekitar lokasi penemuan. (Baca juga: Hari Kedua Ditahan, Jerinx SID Jalani Tes Swab COVID-19)

"Warga sebelumnya curiga melihat sosok seperti bayi. Kemudian dicek dan ternyata benar ada mayat bayi yang kondisinya sudah terbakar sebagian. Kemudian, warga melapor ke Polsek Cileunyi," katanya.

Lokasi penemuan bayi tersebut, kata Sururi, dekat dengan pemancingan dan perumahan warga, tepatnya di Kompleks Taman Mutiara, Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. "Saat ini, kami masih menyelidiki, apakah bayi tersebut sengaja dibuang atau tidak. Sudah ada dua saksi yang kami lakukan pemeriksaan," katanya.

Sementara itu, saksi mata Dedeh (44) awalnya menyangka mayat bayi malang tersebut adalah boneka. Namun, setelah diperhatikan, ternyata sesosok mayat bayi yang sudah hangus terbakar. "Saya waktu itu lagi mau bakar sampah, saya kira boneka, pas saya dekati ternyata bayi," ungkapnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1067 seconds (0.1#10.140)