Jadi Tersangka Kasus Tukar Pasangan, Gus Samsudin Langsung Ditahan

Jum'at, 01 Maret 2024 - 17:11 WIB
loading...
Jadi Tersangka Kasus Tukar Pasangan, Gus Samsudin Langsung Ditahan
Gus Samsudin ditetapkan sebagai tersangka, kasus konten tukar pasangan dan langsung ditahan Polda Jatim. Foto/Istimewa
A A A
SURABAYA - Gus Samsudin membayar mahal atas produksi konten sesat tukar pasangan (istri). Selain ditetapkan sebagai tersangka, tokoh spiritual itu juga langsung ditahan .

Samsudin dijebloskan ke penjara setelah polisi menemukan unsur pidana dalam kasus tersebut. Langkah tegas itu diambil penyidik karena perbuatan Samsudin dianggap meresahkan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto, mengatakan, Samsudin dijerat Pasal 28 ayat 2 dan 3 Undang-Undang ITE. "Dia masuk unsur membuat suatu informasi yang meresahkan dan membuat keonaran di masyarakat," katanya, Jumat (1/3/2024).



Dirmanto mengatakan, selain Samsudin, penyidik juga kemungkinan akan menetapkan tersangka lain dalam kasus tersebut. Mereka yakni orang-orang yang ikut terlibat dalam pembuatan konten tersebut.

Saat ini penyidik masih mendalami peran orang-orang tersebut. "Calon tersangka lain ada. Sekarang masih didalami," ujarnya.

Diketahui, Penyidik Ditreskrimsus Polda Jawa Timur (Jatim) akhirnya menetapkan Gus Samsudin, sebagai tersangka. Samsudin dianggap melanggar Undang-Undang ITE (Pasal 28 ayat 2 dan ayat 3) karena membuat konten sesat tukar pasangan (istri) hingga meresahkan masyarakat.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)