Petani Tewas Tertimbun Longsor Tebing di Pondoksalam Purwakarta

Kamis, 29 Februari 2024 - 12:02 WIB
loading...
Petani Tewas Tertimbun Longsor Tebing di Pondoksalam Purwakarta
Warga mengevakuasi jasad petani yang menjadi korban tertimbun longsor di Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta. Foto/Ist
A A A
PURWAKARTA - Seorang petani bernama Engkih (53) tewas mengenaskan setelah tertimbun longsoran tebing di Dusun 2 RT 06/02 Desa Pondokbungur, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta , pada Kamis (29/2/2024) sekitar pukul 07.30 WIB.

Menurut Kepala Seksi Kesos Kecamatan Pondoksalam, M Dede Ridwan, peristiwa tragis itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itulah, sebuah tebing di Dusun 2 RT 06/02 Desa Pondokbungur longsor tiba-tiba, menimbun area persawahan di bawahnya di mana Engkih tengah bekerja.

"Warga setempat secara swadaya bergotong-royong mencari korban dan berhasil ditemukan setelah upaya yang panjang," ungkap Dede kepada MPI.

Jasad korban kini telah dibawa ke rumah duka untuk proses pemakaman yang menyedihkan. Kepergian Engkih menjadi pukulan berat bagi keluarga dan komunitasnya.



Sementara itu, Dede juga memberikan imbauan kepada masyarakat setempat untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yang bisa memicu bencana serupa. Terutama di wilayah Pondoksalam, di mana beberapa lokasi rentan terhadap longsor, terutama pada musim hujan seperti saat ini.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)