Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Corona, FIFGROUP Salurkan 75.510 Paket Sembako

Selasa, 14 April 2020 - 19:06 WIB
loading...
Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Corona, FIFGROUP Salurkan 75.510 Paket Sembako
FIFGROUP menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat terdampak wabah viru Coroan di sekitar Kantor Cabang FIFGROUP dan Pos. Foto/Dokumentasi FIFGroup
A A A
BANDUNG - Wabah virus Corona atau Covid-19 yang terjadi di Indonesia, sangat memukul kehidupan masyarakat, terutama perkonomian. Untuk meringankan beban masyarakat terdampak, Manajemen FIFGroup, anak perusahaan Astra Company Tbk, mengulurkan tangan dengan menyalurkan bantuan 75.510 paket sembako.

Penyaluran bantuan serentak di 620 titik lingkungan Kantor Cabang FIFGROUP dan Pos se-Indonesia itu dilaksanakan pada Sabtu 8 April 2020.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian FIFGroup terhadap kesulitan yang dirasakan semua golongan masyarakat akibat wabah virus Corona. Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat terdampak oleh pademi Covid-19 yang ditandai dengan menurunnya daya beli masyarakat," kata CEO FIFGROUP Margono Tanuwijaya.

Margono mengemukakan, perusahaan sangat merasakan kondisi yang terjadi saat ini, setelah 11 Maret 2020, di mana Covid-19 dinyatakan sebagai global pandemic oleh World Health Organization (WHO) di dunia hingga sekarang berkembang dan meluas di Indonesia.

“Kami sangat merasakan kondisi masyarakat saat ini akibat meluasnya Covid-19. Sebagian besar sektor ekonomi terdampak oleh kondisi ini, sehingga mengakibatkan berkurangnya daya beli masyarakat,” ujar Margono.

Dalam kesempatan sama, Kepala Cabang FIFGROUP Bandung 5 Endang Susilowati menuturkan, bantuan sembako ini sesuai dengan misi FIFGroup ingin terus menjadi perusahaan yang selalu membawa kehidupan lebih baik untuk masyarakat sekitar.

Cabang FIFGROUP Bandung 5, tutur Endang, menyalurkan bantuan 193 paket sembako. Perinciannya, 125 paket sembako akan disalurkan untuk masyarakat lingkungan sekitar Kantor Cabang Bandung 5 dan Pos Ngamprah yang berasal dari Dana Sosial Syariah FIFGROUP, dan 68 paket diberikan kepada karyawan FIFGROUP yang berasal dari dana sosial Koperasi FIF2000.

Bantuan diberikan langsung oleh perwakilan dari FIFGROUP, yaitu Area Head Jabar 1 FIFGroup Indra Suryawan dan Kepala Cabang FIFGROUP Bandung 5 Endang Susilowati, kepada masyarakat sekitar.

"Selain penyaluran paket sembako untuk karyawan dan masyarakat, FIFGROUP juga memberlakukan relaksasi kredit sesuai anjuran pemerintah untuk konsumen yang terdampak Covid 19," tutur Endang.

Head Jabar 1 FIFGroup Indra Suryawan mengungkapkan, agar penyaluran bantuan berlangsung tertib, lancar, dan tepat sasaran untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan, Kantor Cabang FIFGROUP Bandung 5 bekerja sama dengan ketua rukun tetangga (RT), Babinsa, dan Bhabinkamtibmas setempat.

"Dengan program bantuan ini kami harap dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat sekitar di dalam kondisi pademi Covid-19 yang sedang merebak di Indonesia," ungkap Indra.

Sementara itu, Babinsa Bambang dan Bhabinkamtibmas Saepudin, dibantu Ketua RT 03 Djaenal menyampaikan ucapan terima kasih kepada FIFGROUp yang telah membantu meringankan beban masyarakat di sekitar area Cabang FIFGROUP Bandung 5 dan Pos Ngamprah.

“Kami berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinmas perihal teknis pelaksanaan penyaluran bantuan paket sembako ini ke warga yang sudah kami data supaya tidak terjadi keramaian warga terkait anjuran pemerintah untuk jaga jarak (physical dan social distancing)," pungkas Indra.
(awd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)