Tragis! Pengendara Motor Tewas Terjerat Kabel Listrik di Jalan Peta Bandung

Senin, 26 Februari 2024 - 08:44 WIB
loading...
Tragis! Pengendara Motor Tewas Terjerat Kabel Listrik di Jalan Peta Bandung
Korban Dodih (lingkaran merah) tewas di lokasi kejadian akibat leher terjerat kabel di Jalan Peta, Bandung. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Seorang pengendara motor , Dodih (60), tewas mengenaskan setelah lehernya terjerat kabel listrik yang melintang di Jalan Peta, Bandung, Jawa Barat pada Minggu (25/2/2024) malam.

Dodih yang berasal dari Cipamokolan, Rancasari, Kota Bandung, terjatuh dari motornya dan tak sadarkan diri setelah lehernya tersangkut kabel. Warga yang melihat kejadian itu berusaha mengevakuasi Dodih ke trotoar, namun naas, denyut nadinya tak terdeteksi dan ia diduga meninggal di lokasi kejadian. Jenazah Dodih kemudian dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polrestabes Bandung AKP Arif Saepul Haris menjelaskan, kecelakaan maut ini terjadi di perempatan Jalan Peta-Kopo. Saat itu, Dodih mengendarai motor Yamaha Jupiter bernopol D 2069 GM dari arah timur ke barat di Jalan Peta.

"Saat tiba di lokasi kejadian, leher korban tersangkut kabel yang membentang turun menghalangi jalan Peta dari arah timur ke barat," kata Arif.



Akibat kecelakaan ini, Dodih terjatuh dari motornya dan mengalami luka fatal di lehernya. Ia meninggal dunia di lokasi kejadian dan jenazahnya dibawa ke RSHS Bandung.

"Kasus kecelakaan tunggal akibat kabel menjuntai ini ditangani Unit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung. Kami mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara," tutur Arif.

Kapolsek Bojongloa Kidul Kompol Ari Purwantoro menambahkan, berdasarkan hasil olah TKP, Dodih tak dapat menghindari kabel yang melintang rendah di Jalan Peta. "Leher korban tersangkut kabel listrik hingga terjatuh dari motor. Kemudian korban meninggal dunia di lokasi kejadian," kata Ari.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)