Tiga Perampok Sadis di Lebak Diamankan, Dua Ditembak Polisi

Jum'at, 03 Agustus 2018 - 11:41 WIB
Tiga Perampok Sadis di Lebak Diamankan, Dua Ditembak Polisi
Tiga Perampok Sadis di Lebak Diamankan, Dua Ditembak Polisi
A A A
SERANG - Polda Banten berhasil meringkus tiga pelaku perampokan toko kelontong di Jalan Raya Soetomo, Desa Citeuras, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (25/7/2018). Dua pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan saat ditangkap.

Ketiga perampok yang berhasil digulung yaitu Ya (35), ditembak bagian betis dan Di (33), dilumpuhkan di bagian betis kaki kirinya. Keduanya warga Desa Kebon Cau, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang. Sedangkan Rus (25) diamankan di Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.

Dalam aksinya, ketiga pelaku menguras harta benda milik korbannya setelah berhasil masuk ke dalam rumah maupun toko, bahkan tidak segan melukai para korbannya hingga tewas jika melawan menggunakan senjata tajam.

Kepala Subdit Jatanras Polda AKBP Sofwan Hermanto mengatakan, ketiga pelaku mempunyai peran masing-masing saat beraksi. Tersangka Rus bertugas mengawasi rumah sasaran. Sedangkan dua pelaku lainnya sebagai eksekutor yang masuk ke dalam rumah.

"Para pelaku masuk setelah menjebol atap rumah dan masuk melalui kamar mandi pada dini hari," ujar Sofwan saat dikonfirmasi, Jumat (3/8/2018).

Dari dalam rumah dan toko kelontong, pelaku berhasil menggondol rokok berbagai merek, uang tunai serta handphone. Pemilik sempat melawan saat mengetahui rumah dan tokonya dimasuki tamu tak diundang. "Akibat luka penganiayaan, Abdul Rouf meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4925 seconds (0.1#10.140)