Gunakan Pistol Mainan, Perampok Minimarket di Pekanbaru Ditembak Polisi

Selasa, 11 Oktober 2022 - 13:26 WIB
loading...
Gunakan Pistol Mainan, Perampok Minimarket di Pekanbaru Ditembak Polisi
Ilustrasi penembakan. Foto: Istimewa
A A A
PEKANBARU - Tim Jatanras Polda Riau, berhasil menangkap pelaku perampokan dua toko ritel, di Pekanbaru. Satu pelaku terpaksa ditembak, karena melakukan perlawanan saat ditangkap.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Kombes Asep Darmawan mengungkapkan, kedua tersangka yang diamankan adalah MF alias Piton dan S. Di mana MF merupakan sebagai eksekutor dan S sebagai joki.

"Satu tersangka dilumpuhkan (ditembak) adalah MF. Dia merupakan residivis dengan berbagai kejahatan. Kalau S ini hanya sebagai joki," kata Kombes Asep Darmawan, Selasa (11/10/2022).



Sebelumnya diberitakan, perampokan minimarket terjadi di Jalan Soekarno-Hatta, dekat Indogrosir dan minimarket di Jalan Cipta Karya. Para pelaku bahkan, menyekap karyawan toko, mengambil uang dan rokok.

Dalam aksinya para pelaku menggunakan jaket dan helm serta menentang pistol. Belakangan diketahui kalau pistol yang mereka gunakan untuk menakut nakuti korban adalah mancis.



"Jadi mancis itu bentuknya seperti pistol," imbuh Asep.

Kedua tersangka ditangkap di lokasi berbeda, di daerah Sidomulyo dan Siak Hulu. Diketahui kalau mereka juga pernah terlibat aksi serupa di sebuah toko, di Pekanbaru, pada Agustus 2022.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.2940 seconds (0.1#10.140)