Tiga Kampung Jadi Pemenang Lomba Kampung Tangguh Banua Kalsel

Selasa, 18 Agustus 2020 - 10:16 WIB
loading...
Tiga Kampung Jadi Pemenang Lomba Kampung Tangguh Banua Kalsel
Kapolda Kalsel Irjen Pol Niko Afinta dan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba KTB dan Lomba Gerak Jalan sepanjang 8 Km, 17 Km dan 45 Km, Senin (17/8/2020). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANJARMASIN - Tiga kampung menjadi pemenang dalam lomba Kampung Tangguh Banua (KTB) di Kalimantan Selatan (Kalsel) . Penyerahan hadiah dilakukan Kapolda Kalsel Irjen Pol Niko Afinta dan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor usai upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI , Senin (17/8/2020).

Kapolda dan gubernur juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba gerak jalan 8 Km, 17 Km, dan 45 Km. Juara umum 1 lomba KTB diraih Desa Batulicin Irigasi Kabupaten Tanah Bumbu, juara umum 2 Desa Banyu Hirang Kabupaten HSU dan juara umum 3 Kelurahan Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru. Untuk Lomba Gerak Jalan, juara 1 Kelompok 4 Km SD/MI sederajat diraih oleh SD Sei Andai 4 (b), dan juara 1 Kelompok 4 Km SMP/MTS sederajat diraih SMP Negeri 4 Banjarmasin. (Baca juga: Peringatan HUT RI Ke-75, Upacara Penuh Makna di Tengah Pandemi)

Sedangkan juara 1 Kelompok 9 Km SMA/SMK sederajat diraih SMA Negeri 1 Banjarmasin, juara 1 Kelompok 9 Km Putri dewasa diraih ABTI Banjarmasin, dan juara 1 Kelompok 9 Km Putra dewasa diraih Yonif 621 Manuntung. "Kita berharap lomba ini menjadi pecut untuk tetap semangat melawan corona. Pertahankan yang sudah berjalan dan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Niko Afinta. (Baca juga: Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-75, Polda Kalsel Bagikan Sembako dan 1 Juta Masker)

Upacara yang berlangsung di Kantor Setda Kalsel ini dilaksanakan secara sederhana dan terbatas. Hal ini karena pandemi Covid-19 sehingga harus mengacu pada protokol kesehatan. (Baca juga: Merdeka Pak Jokowi! Ini Saran Pelaku Usaha untuk Ekonomi RI)

Gubernur Kalsel bertindak selaku inspektur upacara yang berjalan khidmat dan lancar tanpa hambatan. Selain dihadiri gubernur dan kapolda Kalsel, upacara juga turut dihadiri wakil gubernur Kalsel, ketua DPRD Kalsel, kajati Kalsel, danrem 101/Antasari, danlanud Syamsudin Noor, danlanal Banjarmasin, serta kabinda Kalsel.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2241 seconds (0.1#10.140)