Warga Kabupaten Jombang Berdesakan Berebut Beli Beras Murah

Rabu, 21 Februari 2024 - 23:24 WIB
loading...
Warga Kabupaten Jombang Berdesakan Berebut Beli Beras Murah
Warga Kabupaten Jombang saling berdesakan berebut membeli beras murah dalam operasi pasar yang digelar Pemkab Jombang, Rabu (21/2/2024) pagi. Foto/Mukhtar Bagus
A A A
JOMBANG - Warga Kabupaten Jombang saling berdesakan berebut membeli beras murah dalam operasi pasar yang digelar Pemkab Jombang, Rabu (21/2/2024) pagi. Warga antusias mendapatkan beras dengan murah karena di pasaran telah mencapai Rp14.000 hingga Rp15.000 per kilogram.

Warga berdesakan untuk mendapatkan kupon yang dibagikan Dinas Perindustrian dan Perdagangan di depan Pasar Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Kupon tersebut nantinya akan dipakai untuk membeli beras murah yang dijual petugas dari Bulog.

Meskipun sudah berusaha ditertibkan, warga yang didominasi ibu-ibu ini terus merangsek maju berebut mendapatkan kupon. Pj Bupati Jombang Sugiat yang hadir di lokasi akhirnya turun ikut membantu menertibkan warga.



Warga mengaku antusias membeli beras murah karena di pasaran saat ini harganya terlalu tinggi. Bahkan beras yang kualitasnya bagus naik dari Rp14.000 menjadi Rp17.000 per kilogram.

Untuk pelaksanaan operasi pasar tersebut, Pj Bupati Jombang, Sugiat menjelaskan, Bulog menyediakan beras sebanyak 2 ton.

Operasi pasar ini terus dilakukan ketika harga beras di pasaran saat ini terus melejit. “Operasi pasar akan terus dilakukan hingga beberapa pekan ke depan,” kata Sugiat.

Sementara dalam operasi pasar murah ini, warga bisa membeli beras dengan harga Rp10.200 per kilogram. “Untuk setiap kupon, jumlah pembelian dibatasi maksimal 10 kilogram,” kata Yuliatin, seorang warga.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)