Gempar Penemuan Mayat Pria Terikat Tali dan Diberi Pemberat Batu di Sungai Serayu

Senin, 19 Februari 2024 - 20:43 WIB
loading...
Gempar Penemuan Mayat Pria Terikat Tali dan Diberi Pemberat Batu di Sungai Serayu
Penemuan mayat seorang pria yang terikat tali di tubuhnya dan diberi pemberat batu di Sungai Serayu, Purbalingga, Jawa Tengah mengemparkan masyarakat. Foto/iNews TV/Catur Edi Purwanto
A A A
PURBALINGGA - Penemuan mayat seorang pria yang terikat tali di tubuhnya dan diberi pemberat batu di Sungai Serayu, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah mengemparkan masyarakat. Mayat tanpa identitas ini diduga korban pembunuhan.

Mayat pria tersebut pertama kali ditemukan oleh warga Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja, Purbalingga pada Minggu (18/2/2024) sore. Jenazah mengapung di Sungai Serayu dalam kondisi tertelungkup.



Diperkirakan korban berusia sekitar 35 tahun, mayat pria itu ditemukan dengan tubuh terikat tali dan diberi pemberat batu.

Tim SAR gabungan dari BPBD Purbalingga dan pemadam kebakaran berusaha melakukan evakuasi jenazah. Proses evekuasi cukup sulit karena mayat mengapung di aliran sungai dengan kedalaman lebih dari empat meter.

Setelah berhasil dievakuasi, tim medis melakukan pemeriksaan pada tubuh korban dan menemukan sejumlah luka memar serta luka sayatan dari benda tajam.

"Upaya evakuasi jenazah dari tengah sungai sempat terkendala, namun akhirnya berhasil dilakukan dengan koordinasi yang baik antara tim SAR dan pemadam kebakaran," kata Kapolsek Bukateja, Iptu Dono Hendarto, Senin (19/2/2024).



Setelah diperiksa oleh tim Inafis Polres Purbalingga, jenazah pria tak dikenal ini dibawa ke Rumah Sakit Margono Purwokerto untuk dilakukan autopsi.

Hingga kini, Polsek Bukateja dan Polres Purbalingga terus melakukan penyelidikan untuk mencari identitas dan penyebab kematian korban.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4471 seconds (0.1#10.140)