Pertama Kali Ikut Pemilu, Perindo Bidik 10 Kursi di DPRD Jabar

Selasa, 17 Juli 2018 - 13:55 WIB
Pertama Kali Ikut Pemilu, Perindo Bidik 10 Kursi di DPRD Jabar
Pertama Kali Ikut Pemilu, Perindo Bidik 10 Kursi di DPRD Jabar
A A A
BANDUNG - DPW Partai Perindo Jawa Barat mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk DPRD Jawa Barat di hari terakhir pendaftaran ke KPU Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa (17/7/2018). Total, ada 120 orang yang didaftarkan sebagai bakal caleg.

"Alhamdulillah kami dari Partai Perindo mendaftarkan 120 orang dengan keterwakilan perempuan minimal 30 persen," kata Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat HM Ferrari.

Menurutnya, tidak ada kendala berarti yang dirasakan dalam proses pendaftaran. Tak lama selama mendaftar, pihak KPU langsung memberikan tanda terima pendaftaran karena berkas yang diserahkan KPU sudah memenuhi syarat.

"Alhamdulillah KPU sangat kooperatif sekali, memberikan penjelasan yang sangat jelas sekali, sehingga kami sangat mudah untuk menyusun segala proses pendaftaran," ujarnya.

Soal target, di awal keikutsertaannya dalam pemilu, Perindo membidik minimal 10 kursi di DPRD Jawa Barat. "Target kita dua digit, minimal 10 kursi," ucap Ferrari.

Para bacaleg dari Perindo menurutnya memiliki kualitas. "Latar belakangnya ada dari berbagai macam, ada akademisi, pengusaha, ada juga tokoh kebudayaan," jelas Ferrari.

Hari ini, Perindo di KPU kabupaten/kota se-Jawa Barat juga melakukan pendaftaran ke KPU masing-masing daerah. Dua di antaranya adalah Kota Cimahi dan Kota Bandung.

"Untuk yang lain kita belum tahu jamnya. Tapi yang jelas, maksimal semuanya akan daftar hari ini karena ini hari terakhir pendaftaran."

Anggota KPU Jawa Barat Endun Abdul Haq mengatakan, hingga pukul 12.00 WIB hari ini sudah ada empat partai yang mendaftarkan bacalegnya.

"Kita sudah menerima PKB, NasDem, Demokrat, barusan Perindo. Mereka sudah diberikan tanda terima syarat pengajuan calonnya," tutur Endun.

Untuk berkas persyaratan masing-masing bacaleg, hal itu masih harus diverifikasi lebih lanjut. Jika ada kekurangan, KPU memberikan waktu perbaikan berkas pada 22-31 Juli.

Proses pendaftaran sendiri akan ditutup pada pukul 24.00 WIB. Total, masih ada lima partai yang belum mendaftarkan bacalegnya ke KPU Jawa Barat. Sehingga, kemungkinan partai akan tumplek hari ini melakukan pendaftaran hingga nanti malam.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4678 seconds (0.1#10.140)