alexametrics

Dua Orang Tewas di Yogyakarta Terkait Kasus Terorisme

loading...
A+ A-
SLEMAN - Dua orang yang tewas dalam baku tembak di Jalan Kaliurang km 9,5 Gondangan, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Sabtu (14/7/2018) merupakan terduga teroris. Saat ini kedua orang tersebut dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY.

"Ini hasil pengembangan dari penangkapan terduga jaringan teroris yang ditangkap di Bedingin Wetan, Sumberadi, Mlati, pada Rabu, 11 Juli 2018 lalu," ungkap Kabid Humas Polda DIY AKBP Yulianto di lokasi kejadian pada Sabtu (14/7/2018) malam usai olah TKP.

Namun Yulianto belum dapat memastikan 3 orang yang ditembak itu sudah meninggal atau belum. Sebab untuk hal itu masih menunggu keterangan resmi dari RS Bhayangkara. "Yang jelas ketiganya sudah dibawa ke RS Bhayangkara untuk pemeriksaan medis," katanya.



Menurut Yulianto, petugas menembak mereka karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap. Atas insiden itu dua orang petugas mengalami luka karena terkena senjata tajam.(Baca: Baku Tembak di Yogyakarta, Dua Orang Tewas di Jalan)

Satu di bagian tangan dan satu di pinggang karena itu petugas melakukan tembakan. Petugas yang terluka juga sudah dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY."Petugas juga mengamankan satu senjata api laras pendek dan lima senjata tajam milik orang itu," ucapnya.

Meski akses Jalan Kaliurang sudah dibuka namun beberapa personel polisi masih terlihat berjaga di TKP.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak