Nyoblos di TPS 45, Ridwan Kamil: Siapapun yang Terpilih Itu Takdir

Rabu, 14 Februari 2024 - 12:23 WIB
loading...
Nyoblos di TPS 45, Ridwan Kamil: Siapapun yang Terpilih Itu Takdir
Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama sang istri, Atalia Praratya menggunakan hak pilihnya di TPS 45, Rancabentang, Ciumbuleuit, Kota Bandung, Rabu (14/2/2024). Foto/Agung BS/MPI
A A A
BANDUNG - Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama sang istri, Atalia Praratya menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemilihan Suara (TPS) 45, Rancabentang, Ciumbuleuit, Kota Bandung, Rabu (14/2/2024).

"Alhamdulillah, saya dan istri dan ibu mertua sudah mencoblos melaksanakan kewajiban sebagai warga negara, untuk mencoblos lima urusan ya, satu Pilpres, dua DPD, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kota," ucap Kang Emil, sapaan akrabnya.

Kang Emil mengatakan, lokasi TPS 45 ini berada tak jauh dari rumah kediamannya yang berada di Jalan Gunung Kencana tersebut.

"Alhamdulillah rezekinya ternyata TPS kami ada di depan rumah dan TPS-nya juga semangat 45 ya, TPS 45," ungkapnya.



Kang Emil berharap, jumlah partisipasi Pemilu 2024 ini sangat tinggi. Sehingga, representasi calon pemimpin yang terpilih nanti bisa menjadi lebih valid dan konstitusional.

"Kami berharap kedatangan warga karena sudah diinformasikan, mudah-mudahan tingkat partisipasinya sangat tinggi sehingga representasi siapa yang terpilih bisa menjadi lebih valid dan konstitusional dengan kehadiran yang lebih banyak," katanya.

Menurutnya, siapapun calon pemimpin yang nantinya terpilih sebagai presiden dan wakil presiden merupakan takdir dan harus diterima.

"Siapapun yang terpilih pada dasarnya kita ambil hikmahnya, itu sudah takdir ya, sudah garis tangannya, juga yang tidak terpilih juga sama, jadi kita terima," ungkapnya.

"Bahkan saya sudah memberikan nasihat kepada istri saya yang sedang berikhtiar juga, bahwa kalau terkabul Alhamdulillah dan Istigfar, kalau tidak ya beradaptasi menyesuaikan," tambahnya.

Di sisi lain, sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jabar, Kang Emil mengaku bahagia jika pasangan Prabowo-Gibran dapat menang dalam satu putaran.

"Saya sebagai ketua TKD Jabar, kalau memang ternyata bisa bagus suara 02 satu putaran, itu kebahagiaan kita, kalaupun tidak ya tentunya masih ada proses sampai bulan Juni cukup lama," tandasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5072 seconds (0.1#10.140)