Kebut Proyek Jalan, Wabup Kobar Gelar Rapat Tertutup dengan Perwakilan Perusahaan

Rabu, 11 Juli 2018 - 11:03 WIB
Kebut Proyek Jalan, Wabup Kobar Gelar Rapat Tertutup dengan Perwakilan Perusahaan
Kebut Proyek Jalan, Wabup Kobar Gelar Rapat Tertutup dengan Perwakilan Perusahaan
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Pembangunan jalan penghubung antardesa di Kecamatan Arut Utara (Aruta) Pemkab Kotawaringin Barat, Sulteng hingga kini belum ada kemajuan signifikan. Demi menggenjot pembangunan jalan itu, Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah menggelar rapat tertutup bersama sejumlah perusahaan yang tergabung dalam konsorsium di Ruang Rapat Bupati pada Selasa (10/7/2018).

Usai rapat, Wabup mengatakan, rapat ini sengaja digelar untuk mendorong percepatan penyelesaian jalan tersebut yang ditargetkan selesai akhir tahun ini. "Dalam rapat tersebut dari Astra Group salah satu perwakilan pimpinan perusahaan yang hadir menyatakan dalam waktu dekat akan mobilisasi alat untuk segera melakukan pembukaan jalan ruas yang kedua yaitu Jalan Desa Penyombaan dan Nyandau," jelas Wabup.

Kemudian, lanjut Wabup, untuk ruas Jalan yang dikerjakan PT BJAP, saat ini mereka sudah melakukan pembukaan jalan.

"Progresnya saat ini sudah mencapai 57,51%. Sekarang ini tinggal melakukan penimbunan dan pembuatan saluran air. penimbunan dan pembuatan saluran air ini dilakukan ketika musim kemarau,” katanya.

Lantaran pengerjaan jalan itu juga bergantung pada cuaca, maka dalam rapat itu juga diundang pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalan Bun.

"Informasinya kita akan memasuki musim kemarau pada fase kedua bulan Juli sampai fase kedua Agustus. Bila dikalkulasikan sekitar 2,5 bulan saja kemarau. Artinya, kondisi kemarau tersebut bisa kita manfaatkan semaksimal mungkin, jadi tidak ada lagi alasan pengerjaan terhalang lantaran cuaca,” pugkasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5322 seconds (0.1#10.140)