alexametrics

Ridwan Kamil Ajak Sudrajat Jadi Duta Besar Hubungan Luar Negeri untuk Jabar

loading...
Ridwan Kamil Ajak Sudrajat Jadi Duta Besar Hubungan Luar Negeri untuk Jabar
Gubernur Jabar Terpilih 2018-2023, Ridwan Kamil mengajak Mayjen (Purn) TNI Sudrajat menjadi duta besar untuk Jabar. iNews.id/Yogi Pasha
A+ A-
BANDUNG - Gubernur Jabar Terpilih 2018-2023, Ridwan Kamil mengajak Mayjen (Purn) TNI Sudrajat menjadi duta besar untuk Jabar. Pengalaman Sudrajat di dunia internasional sangat dibutuhkan untuk memperkenalkan provinsi Jabar agar lebih dikenal dunia.

Emil mengatakan, tawaran tersebut sebagai salah satu bentuk dalam membangun Jabar menjadi provinsi termaju di Indonesia. Sebab, kata Emil, kapasitas dan pengalaman Sudrajat di dunia internasional sudah sangat luar biasa.

"Saya tawarkan Pak Ajat sebagai duta besar untuk hubungan luar negeri. Kapasitasnya Pak Ajat sudah sangat luar biasa di situ dan beliau senang saya tawari disitu," kata Emil seusai menerima kunjungan Sudrajat-Ahmad Syaikhu di salah satu kafe di Kota Bandung, Senin (9/7/2018).

Dia menyebutkan, berakhirnya kompetisi pesta demokrasi di Jabar ini akan dilanjutkan dengan prestasi dan pembangunan daerah secara bersama. Tanpa kolaborasi dari seluruh kandidat terbaik di Jabar, rencana pembangunan dalam memajukan dan menyejahterakan masyarakat tidak akan bisa tercapai.

"Tujuan akhir dari kita berikhtiar ini kan untuk kemajuan bangsa melalui daerah Jabar. Karena itu tidak lah mungkin saya pribadi bisa mencapai tujuan tanpa kolaborasi maka saya menawarkan kepada Pak Ajat dan Pak Syaikhu jika masih punya energi dan berkenan, bantulah kami lima tahun ke depan dalam format yang nyaman dan menyesuaikan," ujarnya.

Seperti diketahui, Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu menyampaikan langsung ucapan selamat kepada Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum yang berhasil menempati posisi pertama dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

Selain menyampaikan ucapan selamat, Sudrajat pun berpesan kepada Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum untuk mewujudkan Jabar sebagai provinsi termaju di Indonesia. Selain itu, Sudrajat pun meminta agar Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum mampu mengentaskan kemiskinan dan selalu memerhatikan orang-orang miskin di Jabar.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar telah menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Provinsi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Minggu (8/7/2018).

Berdasarkan hasil rapat pleno terbuka itu, pasangan nomor urut 1 Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) memperoleh suara sebanyak 7.226.254 atau 32,88%, disusul paslon nomor urut 3 Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) dengan raihan 6.317.465 atau 28,74%.

Posisi ketiga diraih paslon nomor urut 4 Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Deddy-Dedi) yang meraih 5.663.198 atau 25,77% suara. Di posisi terakhir paslon nomor urut 2 TB Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah) dengan raihan 2.773.078 atau 12,62% suara.

Total suara sah sebanyak 21.979.995, dan jumlah suara tidak sah 744.338 atau total 22.724.333 suara. Sedangkan jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 31.730.042 pemilih.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak