Relawan Progresif: Perjalanan Ganjar-Mahfud dari Solo ke Semarang Pertanda Kemenangan

Sabtu, 10 Februari 2024 - 12:35 WIB
loading...
A A A
Eka Sastra menjelaskan konvoi ini sebagai bentuk dukungan masyarakat dari Solo yang sungguh besar. Dia menyerukan kepada seluruh anggota dan simpatisan Progresif untuk tidak melepaskan kemenangan pada 14 Februari sesuai slogan "menang total".

”Dari Solo Raya hingga Semarang kita mampu menunjukkan bahwa kekuatan rakyat tidak bisa dibeli dan diintimidasi. Nurani rakyat yang ingin dipimpin oleh Mas Ganjar dan Prof Mahfud akan semakin membesar hingga tanggal 14 Februari nanti,” ujar Eka.

Sekretaris Nasional Progresif Titi Rusdi menyebut Jawa Tengah tampak sangat dekat dengan sosok Ganjar-Mahfud.

“Mas Ganjar dan Mahfud seperti kembali ke rumah di Solo dan Semarang ini. Kami merasakan masyarakat di Jateng ini tampak ingin menunjukkan kekuatan bahwa Ganjar adalah calon pemimpin Indonesia yang cocok menjadi presiden selanjutnya,” ujar Titi.

Titi menambahkan simbol perjalanan mereka dari Solo menuju Semarang memiliki makna simbolis yang dalam. Solo, yang dahulu menjadi basis Presiden Jokowi, kini menjadi awal dari perjalanan menuju era Ganjar Pranowo di Semarang.

Sementara itu, Ganjar Pranowo dalam orasinya di kampanye akbar ini menjelaskan angka 3 yang menjadi nomor urutnya sebagai Capres-Cawapres bersama Mahfud, memberikan pesan makna yang mendalam.

“Tiga adalah nomor Ganjar-Mahfud, kita taat sama Tuhan, kita patuh terhadap hukum, dan kita selalu loyal pada kehendak rakyat, dan kita juga harus metal, menang total,” kata Ganjar.

Ganjar kemudian mengajak para simpatisan untuk pendukung menjaga proses penghitungan suara tanggal 14 Februari nanti agar tidak dicurangi.

“Jaga TPS kita, jaga penghitungan suaranya, sampai kemudian kita bisa menentukan Insya Allah suara rakyat suara panjenengan adalah suara Tuhan," ujarnya.

Ganjar meyakini dalam gelaran pemilu nanti, aparat TNI-Polri hingga ASN akan netral. “Insya Allah TNI, Polri, ASN, penyelenggara pemilu, semua juga akan netral, semua akan netral,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)