Jelang Pemungutan Suara, Bawaslu Way Kanan Tertibkan APK dan Gelar Apel Siaga

Minggu, 11 Februari 2024 - 12:08 WIB
loading...
Jelang Pemungutan Suara, Bawaslu Way Kanan Tertibkan APK dan Gelar Apel Siaga
Bawaslu Kabupaten Way Kanan memulai pengawasan masa tenang dengan menertibkan alat peraga kampanye (APK) di seluruh wilayahnya. Foto/Yuswantoro L/MPI
A A A
WAY KANAN - Bawaslu Kabupaten Way Kanan memulai pengawasan masa tenang dan pemungutan penghitungan suara Pemilu 2024 dengan menggelar apel siaga dan penertiban alat peraga kampanye (APK) di seluruh wilayahnya.

Apel siaga ini dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Way Kanan, Sukindra Rahayu, dan diikuti oleh seluruh jajaran pengawas pemilu hingga tingkat P-TPS.

Sukindra menegaskan bahwa masa tenang merupakan waktu penting untuk menciptakan kondusifitas dan keamanan menjelang pemungutan suara.

"Peserta pemilu dilarang kampanye dengan metode apapun," tegasnya.



Bawaslu Way Kanan telah menerbitkan surat imbauan kepada seluruh peserta pemilu untuk menertibkan APK secara mandiri. Selain itu, Bawaslu juga telah melakukan identifikasi kerawanan pada masa tenang, persiapan pemungutan suara, pelaksanaan pemungutan suara, dan penghitungan suara.

"Kami berharap semua pihak dapat mendukung dan terlibat dalam pengawasan pemilu untuk mewujudkan pemilu yang demokratis dan bermartabat," kata Sukindra.

Bupati Way Kanan yang diwakili Asisten I, Forkopimda, dan perwakilan Kesbangpol, Dinas Perhubungan, dan Pol-PP Way Kanan turut hadir dalam apel siaga tersebut.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)