Kelelahan Snorkeling, Turis China Tewas di Long Pink Beach TN Komodo

Sabtu, 10 Februari 2024 - 06:20 WIB
loading...
Kelelahan Snorkeling, Turis China Tewas di Long Pink Beach TN Komodo
Turis asal China meninggal dunia di Long Pink Beach, kawasan perairan Taman Nasional (TN) Komodo, Manggarai Barat, NTT. Foto/Ilustrasi
A A A
MANGGARAI BARAT - Seorang turis China meninggal dunia di Long Pink Beach, kawasan perairan Taman Nasional (TN) Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (9/2/2024).

Perjalanan wisata pria bernama Zhan Yanyang (42) itu di Labuan Bajo berakhir meregang nyawa diduga akibat kelelahan usai snorkeling di perairan Long Pink Beach.

”Mereka awalnya trip ke Padar pagi. Setelah itu ke Long Beach. Di sana korban berenang pale life jacket. Kecapean katanya, (tapi) untung cepat ditemukan,” kata Kasat Polairud Polres Manggarai Barat, AKP I Wayan Merta, Sabtu (10/2/2024).



Korban datang berwisata ke Labuan Bajo bersama orangtuanya. Mereka meninggalkan Labuan Bajo pukul 09.30 dan dengan speed boat menuju Pulau Padar dan Long Pink Beach.

Korban dan keluarganya itu, tiba kira-kira pukul 10.30 di Long Pink Beach. Ia kemudian melakukan snorkeling di perairan pantai yang berada di utara Pulau Padar tersebut.

Tiba-tiba pada pukul 11.20 WITA, Yanyang pingsan hingga menghembuskan napas terakhirnya. Jenazah korban telah dievakuasi ke Labuan Bajo.



”Tadi pertama dibawa ke (RS) Siloam, tapi sekarang sudah dipindahkan ke RSUD Komodo,” tutur AKP Merta.

Polairud Polres Manggarai Barat masih berkoordinasi dengan keluarga korban untuk urusan lebih lanjut terhadap jenazah Yanyang.

Ini kali kedua turis mancanegara tewas di tempat tersebut. Sebelumnya, 3 Oktober 2023 lalu, turis China bernama Yi Liu (26) hilang saat snorkeling di Long Pink Beach pula dan belum ditemukan sampai sekarang.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2823 seconds (0.1#10.140)