Keren! Bupati Kendal Dico Jadi Role Model Good Governance Kepala Daerah di Jateng

Kamis, 08 Februari 2024 - 10:04 WIB
loading...
Keren! Bupati Kendal Dico Jadi Role Model Good Governance Kepala Daerah di Jateng
Bupati Kendal Dico Ganinduto. Foto/MPI
A A A
KENDAL - Pemerintah Kabupaten Kendal kali ini berhasil menjadi role model Good Governance kepala daerah di Jawa Tengah. Hal itu tak lepas dari kemampuan dan kerja keras Bupati Kendal Dico Ganinduto dalam memenuhi segala kebutuhan publik.

Pengamat Kebijakan Publik Universitas Pelita Harapan Trubus Rahadiansyah menilai jika Kabupaten Kendal di masa kepemimpinan Bupati Dico Ganinduto telah memenuhi kebutuhan publik.

Hal tersebut dibuktikan dengan sejumlah kebijakan yang terealisasi melalui langkah-langkah perencanaan tata kelola yang matang dan melibatkan partisipasi publik.



”Langkah-langkah yang diterapkan kelihatannya sudah melalui perencanaan yang matang dan partisipasi publik yang kuat. Karena kan ada kontrol, kendali pengawasan dari publik juga itu,” kata Trubus dalam keterangannya, Kamis (8/2/2024).

Sehingga menurutnya, Dico bisa menjadi role model good governance pemimpin dalam membangun wilayah yang lain.

“Apa yang dilakukan oleh Bupati Kendal ini bisa menjadi icon, pemimpin daerah lainnya dengan mengambil model-model membuat kebijakan yang populis, tapi program-programnya jelas terukur dan hasilnya konkrit,” kata dia.

Selain itu, Trubus juga menilai bahwa dalam membangun Kabupaten Kendal, kemampuan Dico sebagai kepala daerah dalam melakukan tata kelola pemerintahan yang baik telah melahirkan layanan publik yang cukup optimal.

Dengan begitu, kata dia, pengawasan dan evaluasi sejumlah program-program pembangunan berjalan dengan baik.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)