Eramas Fokus Kampanye Dialogis dan Doa Bersama

Jum'at, 22 Juni 2018 - 16:05 WIB
Eramas Fokus Kampanye Dialogis dan Doa Bersama
Eramas Fokus Kampanye Dialogis dan Doa Bersama
A A A
MEDAN - Menjelang hari pencoblosan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut), 27 Juni 2018, pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah (Eramas) fokus melakukan kampanye dialogis dan doa bersama.

Gabungan ormas-ormas Islam di Sumut mengajak umat Islam untuk memperkuat persatuan melalui Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad Lc,MA. Acara yang bertajuk Doa Untuk Sumut Bermartabat ini akan dihelat di beberapa tempat di Sumatera Utara.

Organisasi Islam yang ikut menggagas tabligh akbar ini adalah BKPRMI, GNPF Ulama, Aliansi Gerakan Subuh, KAUMI, JPRMI dan lainnya. Kehadiran Ustadz Abdul Somad (UAS) di Sumut yang sudah direncanakan sejak lama ini diharapkan dapat menggelorakan semangat persatuan di kalangan umat Islam.

“Acara ini sudah direncanakan sejak jauh hari, diundangnya sudah lama. Mengundang UAS ini tidak bisa sembarangan dengan waktu yang singkat. Semua berkecimpung di sini, ormas-ormas Islam semua ikut,” jelas penyelenggara tabligh akbar, Affan Lubis di Medan, Kamis 21 Juni 2018).

Affan yang berasal dari Aliansi Gerakan Subuh, yaitu gabungan dari organisasi-organisasi dakwah di Sumut seperti Al Washliyah, Muhammadiyah, Pejuang Subuh, dll berharap dengan daya tarik UAS bisa kembali menggelorakan salat Subuh berjamaah di masjid pada umat Islam.

“Dengan kedatangan UAS ini bisa membuat masyarakat terajak untuk kembali melaksanakan salat Subuh berjamaah. Dengan daya tarik UAS bisa menggelorakan kembali semangat itu,” imbuhnya.

Affan berharap agar momen kedatangan UAS di Sumut bisa membuat umat Islam kompak, untuk itu dia mengajak agar semua umat Islam turut hadir dalam acara ini. Dia juga menghimbau kepada stakeholder terkait di Sumut untuk mendukung dan melancarkan kegiatan dakwah ini.

“Dengan kedatangan UAS ini semoga umat Islam bisa kompak karena niat kita untuk menjaga persatuan, jadikan ini sebagai momen persatuan. Kami berharap agar stakeholder terkait untuk mendukung kelancaran dakwah UAS di Sumut. Sumut akan lebih baik apabila syiar Islam berjalan dengan baik,” tegas Affan.

Ketua GNPF Ulama Deliserdang, Ibnu Hajar mengatakan, momen kedatangan UAS di Sumut sangat tepat untuk menggalang persatuan karena berada di bulan Syawal. Dia juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadikan Sumut lebih kondusif.

Adapun tabligh akbar akan diselenggarakan pada 22-24 Juni 2018 di beberapa lokasi di Sumut. Adapun lokasi yang dijadikan tempat untuk menggelar tabligh akbar, yakni Jumat (22/6/2018) di Lapangan Pasar 12 Secanggang Kabupaten Langkat, Lapangan depan Makam Pahlawan Stabat, dan Lapangan Segitiga Lubuk Pakam.

Kemudian, Sabtu (23/6/2018) di Lapangan Merdeka Medan, Lapangan SMAN 1 Tanjung Morawa, Lapangan H Adam Malik Pematangsiantar. Selanjutnya, Minggu (24/6/2018) di Masjid Raya Al Mashun Medan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3760 seconds (0.1#10.140)