Pilkada Serentak 2020, Perindo Sumut Berikan Tiga Rekomendasi Dukungan Calon KDH

Kamis, 11 Juni 2020 - 23:07 WIB
loading...
Pilkada Serentak 2020, Perindo Sumut Berikan Tiga Rekomendasi Dukungan Calon KDH
Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham didampingi Sekretaris Sekretaris Wilayah Donna Yulietta Siagian serta para pengurus Budianta Tarigan dan Iskandar disela pemotongan nasi tumpeng HUT ke-5 DPW Perindo Sumut, Kamis (11/6/2020). (Foto: SINDONews/Zailani)
A A A
MEDAN - DPW Perindo Sumatera Utara (Sumut) memberikan tiga rekomendasi dukungan kepada tiga bakal calon (bacalon) kepala daerah (KDH) yang akan meramaikan pesta demokrasi pilkada serentak September 2020, mendatang.

Adapun ketiga bacalon kepala daerah yang mendapatkan dukungan Partai Perindo Sumut yakni bupati petahana H.Surya BSc dan Taufik Zainal Arifin (Asahan), mantan Bupati Labuhanbatu Tigor Panusunan Siregar berpasangan dengan H.Idlinsah dan Labuhabatu Selatan (Labusel) Hj.Hasnah dan Drs Kholil Jufri Harahap,MM.

“Dari 12 pasangan bakal calon yang melamar ke Perindo Sumut, hingga saat ini baru 3 bacalon yang mendapatkan rekomendasi partai, selebih masih dalam tahap proses di DPP Perindo,” kata Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham didampingi Sekretaris Sekretaris Wilayah Donna Yulietta Siagian serta para pengurus Budianta Tarigan dan Iskandar disela pemotongan nasi tumpeng HUT ke-5 DPW Perindo Sumut, Kamis (11/6/2020).

HUT Perindo Sumut digelar secara sederhana dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Perindo dan doa bersama yang dipimpin Joko Lelono dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, yang dianjurkan pemerintah.

Perayaan HUT Perindo Sumut juga digelar di sejumlah DPD Kabupaten/Kota, diantaranya DPD Partai Perindoi Deliserdang, Tebing Tinggi, Asahan, Langkat, Tapteng, Sibolga, Taput, Tobasa, Pematangsiantar, Madina, Humbahas, Simalungun, Karo, Dairi maupun Sidimpuan.

Selain menggelar kegiatan dengan sederhana dan berkamna, para pengurusPerindo juga melakukan bhakti sosial dengan membagikan paket sembako, bergotong royong hingga pembagian masker di tengah pandemi virus corona Covid-19.

Di usianya yang ke 5 tahun, sambung Rudi Zulham Perindo Sumut sudah memiliki anggota legislative yang tersebar di 18 kabupaten/kota dan 1 kursi di DPRD Sumut.

Sejauh ini, DPW Perindo Sumut dan DPP Perindo akan melakukan evaluasi kinerja DPD Perindo hingga ke tingkat DPC. “Yang pasti evaluasi akan kita lakukan bersama DPP Perindo, terutama wilayah-wilayah yang tidak mendapatkan kursi legislative pada Pemilu lalu,” kata Rudi.
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0901 seconds (0.1#10.140)