H+2 Lebaran, Arus Mudik dari Jakarta ke Jawa Tengah Masih Ramai

Minggu, 17 Juni 2018 - 16:27 WIB
H+2 Lebaran, Arus Mudik dari Jakarta ke Jawa Tengah Masih Ramai
H+2 Lebaran, Arus Mudik dari Jakarta ke Jawa Tengah Masih Ramai
A A A
SEMARANG - Arus mudik dari arah Jakarta dan sekitarnya masih memadati sejumlah jalur menuju Jawa Tengah. Iring-iringan mobil pribadi tampak melaju dengan kecepatan tinggi di jalur bebas hambatan mulai Brebes hingga Sragen.

"Arus mudik masih ramai, meski arus balik juga sudah mulai terlihat. Tapi untuk dominasinya masih pada arus balik," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng, Kombes Pol Bakharuddin, Minggu (17/6/2018).

Meski masih ramai, namun arus mudik sudah mulai menunjukkan penurunan dibanding hari-hari sebelumnya. Kebanyakan pemudik memilih jalur tol fungsional karena jalan arteri khawatir terjebak kemacetan.

"Saya tadi jam 7 pagi sudah keluar rumah. Lalu ke arah Bawen, kemudian Tingkir. Sekarang di Kali Kenteng, arus masih ramai tapi tidak seperti kemarin, ada penurunan sedikit, tapi masih ramai meriah. Terutama jalur tol karena tanpa ada hambatan, jadi iring-iringan mobil bisa kelihatan," jelasnya.

Sejumlah anggota polisi masih disiagakan di jalur-jalur yang dilintasi arus mudik maupun balik. Untuk menjamin keamanan pemudik, personel Brimob bersenjata lengkap juga diterjunkan di pintu keluar tol.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4819 seconds (0.1#10.140)