KKB Rampas Senjata Milik Polisi di Pasar Ilaga Puncak, Kapolda Papua: Sangat Ceroboh!

Jum'at, 02 Februari 2024 - 13:25 WIB
loading...
KKB Rampas Senjata Milik Polisi di Pasar Ilaga Puncak, Kapolda Papua: Sangat Ceroboh!
Petugas gabungan mengejar anggota KKB diKampung Mundidok, Distrik Gome Utara, Kabupaten Puncak. Foto: iNews TV/Fredy Nuboba
A A A
PUNCAK - Aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua makin berani. Kekinian KKB menyerang truk dan merampas senjata laras panjang SS 1 milik polisi di Kompleks Pasar Ilaga, Distrik Ilaga, Papua Tengah pada Kamis 1 Fabruari 2024.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengatakan, anggotanya sangat ceroboh saat bertugas yang menyebabkan perampasan senjata. Pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap Kapolsek maupun anggota yang senjatanya dirampas.



”Saat ini kami terus memperketat pengamanan dan melakukan upaya maksimal untuk menangkap pelaku serta mengembalikan senjata yang dirampas agar keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga dengan baik,” kata Mathius, Jumat (2/2/2024).

Perampasan senjata anggota polisi itu terjadi saat petugas melayani masyarakat di kompleks Pasar Ilaga, Kampung Kimak, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak. Pihak berwenang sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku perampasan senjata anggota polisi.



Peristiwa tersebut berawal ketika Kapos Pol KP3 Udara Ipda Slamet M. Korisano bersama dua personelnya hendak mengantarkan kendaraan roda dua milik Dinas BKD dari Bandara Ilaga menuju kompleks pasar menggunakan truk.

Di lokasi kejadian, terjadi serangan oleh orang tak dikenal yang dengan cepat membuka pintu truk dan merampas senjata milik personel. Pelaku diperkirakan melarikan diri ke arah Kampung Mundidok, Distrik Gome Utara, Kabupaten Puncak.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)