Sadis! Dihina Kerja Mirip Babi, Pemuda di Tebo Habisi Nyawa Bos Kebun

Jum'at, 02 Februari 2024 - 10:28 WIB
loading...
Sadis! Dihina Kerja Mirip Babi, Pemuda di Tebo Habisi Nyawa Bos Kebun
Rekinstruksi pembunuhan sadis Muchlis (58) oleh Zuhdi Adison (20) di Kabupaten Tebo, Jambi. Foto: iNews TV/Budi Utomo
A A A
TEBO - Zuhdi Adison (20), warga Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi tega menghabisi nyawa bos pemilik kebun tempatnya bekerja dengan cara kejam. Korban Mukhlis (58) tewas dengan leher nyaris putus ditebas parang.

Peristiwa yang terjadi pada Minggu 25 November 2023 pukul 16.00 WIB di kebun milik korban. Motif pembunuhan ini muncul karena Zuhdi merasa sakit hati dibilang pekerjaannya seperti babi yang memotong rumput.

”Korban ditemukan tewas dengan leher nyaris putus akibat serangan Zuhdi Adison. Motifnya sakit hati,” ujar Kasat Reskrim Polres Tebo Iptu Yoga Darma Susanto usai rekonstruksi pembunuhan korban Mukhlis, Jumat (2/1/2024).



Kasus ini terungkap saat anak korban yang curiga karena orangtuanya belum pulang dari kebun dan HP korban mati, bersama pamannya menyusul ke kebun. Mereka menemukan Mukhlis sudah terkapar bersimbah darah dengan kondisi tak bernyawa.

Keluarga melaporkan kejadian ini ke Polres Tebo, dan Tim Sultan Satreskrim Polres Tebo segera melakukan penyelidikan. Pelaku, Zuhdi Adison (20), tidak ditemukan di lokasi kejadian, dan motor serta barang-barang milik korban juga hilang dibawa pelaku.

Zuhdi akhirnya ditangkap di wilayah Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, di rumah orangtuanya. Saat ditangkap, Zuhdi mengakui perbuatannya membunuh Mukhlis karena sakit hati.



Yoga menjelaskan, pelaku dihabisi dengan cara korban dipukul menggunakan kayu beberapa kali hingga pingsan, dan kemudian lehernya ditebas oleh pelaku. Kini pelaku ditahan di Lapas Kelas 2B Tebo dan dijerat dengan Pasal 338 KHUP.

Sementara tersangka Zuhdi mengaku tersulut emosi saat korban menghinanya seperti babi. ”Saya sekalian bunuh saja, karena saya sakit hati dibilang kerja seperti babi. Saya memukul korban dengan kayu beberapa kali dan kemudian membacoknya,” kata Zuhdi.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)