Viral Sekda Iswar Sebut Lurah dan Camat di Kota Semarang Tak Netral di Pemilu 2024

Kamis, 01 Februari 2024 - 08:55 WIB
loading...
Viral Sekda Iswar Sebut Lurah dan Camat di Kota Semarang Tak Netral di Pemilu 2024
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Iswar Aminuddin. Foto/Tangkapan Layar
A A A
SEMARANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Iswar Aminuddin menyebut dirinya menemukan ketidaknetralan semua lurah dan camat di Kota Semarang mendukung paslon capres-cawapres tertentu di Pilpres 2024.

Videonya beredar di media sosial. Seperti di akun Instagram @media_rakyat.62. Di situ Iswar yang mengenakan batik warna gelap tampak berpidato dan menyampaikan hal tersebut.

“Saya kemarin mendapatkan informasi, saya mendapatkan data tentang ketidaknetralan aparatur kita di lingkungan pemerintah, mulai dari camat sampai lurah. Saya sudah data, dari 16 kecamatan dan 177 kelurahan, itu semua berpihak ke salah satu calon,” ungkap Iswar pada video tersebut.



Video itu diketahui direkam saat Iswar berpidato pada kegiatan penyuluhan hukum bersama Kanwil Kemenkumham Jateng pada Jumat 26 Januari 2024 silam. Dia mengaku prihatin dengan situasi itu.

Dia lantas meminta para peserta yang hadir untuk menyampaikan kepada para lurah dan camat untuk menghentikan semua itu.

“Sampaikan ke camatmu, ke lurahmu,kethok! (kelihatan).Wis berhentikan semua upaya yang panjenengan lakukan(sudah berhentikan semua upaya yang kamu lakukan),” sambungnya.

Dia mewanti-wanti para lurah dan camat sebab ketika makin besar kesalahan maka ada akibat hukum yang juga makin berat.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Mbak Ita mempersilahkan jika memang ditemukan pelanggaran agar diproses.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3394 seconds (0.1#10.140)