Bekas Galian C Jadi Spot Instagramabel dan Wisata Dadakan

Rabu, 12 Agustus 2020 - 13:45 WIB
loading...
Bekas Galian C Jadi Spot Instagramabel dan Wisata Dadakan
Bekas Galian C Jadi Spot Instagramabel dan Wisata Dadakan. Foto/iNewsTV/Edi Prayitno
A A A
KENDAL - Yogyakarta punya Tebing Breksi, Semarang punya Brown Canyon, Kabupaten Kendal juga punya lokasi wisata serupa, namanya Bukit Jaro Kedhaton.

Bukit Jaro Kedhaton yang berada di Desa Pagertoyo, Kecamatan Limbangan, Kendal, Jawa Tengah . Lokasi wisata yang memanfaatkan bekas galian C ini, mempunyai keindahan tebing dan rumput alami yang indah. Pemandangannya pun dikelilingi Pegunungan Ungaran yang indah. (Baca juga: 1 Anggota DPRD Kendal Positif COVID-19, Dinkes Gelar Tes Swab Massal )

Jika Anda tengah ada di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, tak ada salahnya untuk mampir ke tempat wisata alam yang satu ini. Selain murah meriah, di tempat ini Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang cukup memanjakan mata. Yakni sebuah hamparan tumbuhan alang-alang yang dikelilingi oleh pemandangan pegunungan. (Baca juga: Belajar Daring Lagi, 37 Ribu Siswa di Semarang Dapat Kuota Internet Gratis )

Destinasi wisata baru di Kabupaten Kendal yang saat ini lagi banyak dikunjungi masyarakat adalah Bukit Djaro Kedhaton. Tempat wisata yang mulai dibuka sejak akhir tahun 2019 ini, kini menjadi wisata alternatif warga untuk mencari tempat berswafoto yang murah meriah.

Wisata alam yang berada di Desa Pagertoyo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal ini, awalnya merupakan tempat bekas galian C yang sudah tidak terpakai.

Namun, berkat tangan kreatif warga desa, tempat ini diubah menjadi destinasi wisata alam.

Obyek wisata milik Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Pagertoyo ini mulai dikenal setelah viral di sejumlah media sosial. Kesejukan udara dan padang ilalang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Untuk memasuki tempat wisata ini, pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp5.000. “Kami di sini, bisa menikmati pemandangan alam dari atas bukit dan bisa berswafoto di Padang Ilanglang,” kata seorang pengunjung Riski.

Ramainya pengunjung dimanfaatkan warga sekitar untuk berjualan ke depan, pihak pengelola akan terus mengembangkan tempat wisata ini dan menambah fasilitas baru.

Pengelola Wisata Bukit Djaro Kedhaton, Utomo, mengatakan, awalnya pengunjung yang datang ke tempat ini warga sekitar. Namun, setelah viral di media sosial, lokasi ini banyak dikunjungi orang dari luar daerah Kabupaten Kendal.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2261 seconds (0.1#10.140)