Belajar Daring Lagi, 37 Ribu Siswa di Semarang Dapat Kuota Internet Gratis

Selasa, 11 Agustus 2020 - 20:57 WIB
loading...
Belajar Daring Lagi, 37 Ribu Siswa di Semarang Dapat Kuota Internet Gratis
Sebanyak 37 ribu pelajar SMP di Kota Semarang, Jawa Tengah mendapat kuota internet gratis untuk proses pembelajaran daring. (Foto/Inews TV/ Taufik Budi)
A A A
SEMARANG - Sebanyak 37 ribu pelajar SMP di Kota Semarang , Jawa Tengah mendapat kuota internet gratis untuk proses pembelajaran daring.

Selain pelajar, kuota internet gratis juga bisa diakses oleh tenaga pendidik. “Mulai hari ini paling tidak ada 37.000 siswa yang kuota internetnya di-cover oleh Pemerintah Kota Semarang, kuota internet gratis tersebut didapatkan melalui dana BOS,” jelas Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Selasa (11/8/2020).

"Maka dari itu, kuota internet ini diharap dapat digunakan secara tepat, yaitu untuk keperluan pembelajaran jarak jauh," tegasnya.(BACA JUGA: Waduh, Sri Mulyani Bongkar Data Penerima Bansos Belum Diperbarui Sejak 2015)

Pria yang akrab disapa Hendi itu mengatakan hingga kini belum mengizinkan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Untuk itu dirinya berharap dengan adanya kuota internet gratis ini dapat mengurangi beban orangtua selama masa pandemi ini.

“Doakan saja pandemi ini segera berakhir, agar pembelajaran tatap muka dapat segera terlaksana kembali,” tandasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri mengemukakan meskipun di wilayah Kota Semarang ada beberapa kecamatan yang sudah masuk zona hijau, tetapi harus pelan-pelan dikaji untuk dapat membuka pembelajaran secara tatap muka.(BACA JUGA: Putin: Rusia Negara Pertama di Dunia yang Setujui Vaksin Covid-19)

"Dinas Pendidikan juga telah menyiapkan berbagai skenario jika nantinya telah diberlakukan tatap muka, salah satunya dengan pembelajaran maksimal 3 jam," terang Gunawan.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)