Pasangan Rindu Gencarkan 'Serbu Desa' di Karawang

Selasa, 29 Mei 2018 - 11:16 WIB
Pasangan Rindu Gencarkan Serbu Desa di Karawang
Pasangan Rindu Gencarkan 'Serbu Desa' di Karawang
A A A
KARAWANG - Guna menaikkan rating pasangan Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum (Rindu), DPD Partai Nasdem Karawang akan melakukan gerakan 'Serbu Desa' untuk menjangkau masyarakat pedesaan di Kabupaten Karawang.

Berdasarkan hasil survei, pasangan nomor urut 1 ini masih kalah populer dengan saingannya pasangan nomor urut 4 Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi tertinggal 15% di wilayah Karawang. Gerakan 'Serbu Desa' ini diharapkan mampu mengejar ketertinggalan tersebut.

"Kami harus mengakui pasangan calon yang kita usung masih kalah tenar dengan pasangan nomor urut 4 berdasarkan hasil survei. Tapi kami masih memiliki waktu untuk mengejar ketertinggalan itu dan sedang menjalankan program 'Serbu Desa' untuk mengenalkan calon kita di daerah pedesaan di Karawang ini," kata Ketua DPD Partai Nasdem Dian Fahrud Jaman, Selasa (29/5/2018).

Menurut Dian, program 'Serbu Desa' ini merupakan gerakan mengenalkan Rindu kepada masyarakat yang berada di wilayah pedesaan melalui mesin partai di pedesaan. Sejauh ini program tersebut berjalan positif karena seluruh kader partai menyosialisasikan program Rindu kepada masyarakat desa.

"Secara umum masyarakat mengetahui track record calon yang kita usung ini. Kami optimistis bisa mengejar ketertinggalan, masih ada waktu untuk itu, dan seluruh kader partai sedang bergerak," katanya.

Dia mengakui, pasangan Rindu perlu bekerja ekstra untuk meraih suara di wilayah pesisir Jawa Barat seperti Karawang. Hal ini karena pasangan nomor 4 sudah lebih dahulu populer di wilayah tersebut.

Strategi untuk meningkatkan suara Rindu di pedesaan salah satunya dengan sosialisasi di tingkat desa dilakukan seluruh kader.
"Sosialisasinya kita gencarkan, misalnya peningkatan APK Rindu di pedesaan."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4499 seconds (0.1#10.140)