Raih Opini WTP, Wahidin: Ini Dukungan Moral

Senin, 28 Mei 2018 - 20:23 WIB
Raih Opini WTP, Wahidin: Ini Dukungan Moral
Raih Opini WTP, Wahidin: Ini Dukungan Moral
A A A
SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas laporan keuangan pemerintah daerah merupakan hasil kerja keras semua pihak.

Menurutnya, predikat tersebut bukanlah suatu tujuan, melainkan bagian yang tidak terpisahkan dalam membangun sebuah pemerintahan yang bersih, transparan, profesional, akuntabel dan berdedikasi yang jauh dari kecurangan, serta aparatur yang jauh dari korupsi.

"Saya bersyukur, dengan opini WTP yang diperoleh ini, tidak ada euforia kemenangan karena ini bukan sebuah kejuaraan. Tapi paling tidak, penilaian dari BPK memberikan dukungan moral bagi usaha dan ikhtiar kita, agar mampu bekerja dengan sebaik-baiknya," kata WH, Senin (28/5/2018).

WH mengklaim, temuan-temuan dari hasil pemeriksaan semakin mengalami penurunan. Dari tahun 2016 sekitar 11 temuan, hingga tahun ini menjadi 3 temuan dan sudah ditindaklanjuti.

"Kunci mendapatkan WTP adalah finalisasi tindaklanjut penanganan secara administratif seperti teguran langsung, dan sistem pengembalian kerugian yang langsung dikembalikan," ujarnya.

Dia berharap, hasil opini WTP dapat dipertahankan dan ditingkatkan agar tata kelola pemerintahan lebih baik, transparan, profesional, akuntabel dan berdedikasi. Serta rencana aksi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan di selesaikan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4146 seconds (0.1#10.140)