Demi Cegah Covid-19, Gubernur Banten Sarankan Belanja di Warung Tetangga

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:09 WIB
loading...
Demi Cegah Covid-19, Gubernur Banten Sarankan Belanja di Warung Tetangga
Wacana pembukaan mal yang digagas oleh pemerintah pusat di new normal, Gubernur Banten Wahidin Halim justru mengimbau warganya untuk berbelanja ke warung tetangga ketimbang ke mal.
A A A
SERANG - Indonesia bersiap memasuki era New Normal atau tatanan kehidupan baru di tengah pandemi Corona Covid-19. Setidaknya ada 4 provinsi dan 25 kabupaten atau kota di Indonesia menuju New Normal.

Wacana pembukaan sejumlah mal yang digagas oleh pemerintah pusat di fase new normal, Gubernur Banten Wahidin Halim justru mengimbau warganya untuk berbelanja ke warung tetangga ketimbang ke mal.

"Sebaiknya belanja ke warung tetangga dibandingkan ke mal demi meminimalisir penyebaran Covid-19," ujar Gubernur WH, Kamis (28/05/2020).

Gubernur WH pun mengatakan bahwa selain upaya pencegahan, belanja ke warung tetangga sebagai upaya dukungan meningkatkan usaha kecil menengah untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Belanja ke warung tetangga juga bisa mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat disektor usaha kecil menengah," ujar WH.

Presiden Joko Widodo menggagas new normal di antaranya membolehkan pusat perbelanjaaan untuk kembali beroperasi. Provinsi Banten belum termasuk yang mendapatkan arahan new normal. Adapun 4 provinsi diantaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Gorontalo dan Sumatera Barat serta di 25 kabupaten/kota di Indonesia.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2817 seconds (0.1#10.140)