Spesialis Maling Kotak Amal Masjid Dibekuk

Minggu, 27 Mei 2018 - 18:38 WIB
Spesialis Maling Kotak Amal Masjid Dibekuk
Spesialis Maling Kotak Amal Masjid Dibekuk
A A A
MALANG - Aksi nekat dilakukan ER (50) alias Ridwan. Bermodalkan linggis kecil dan celurit, pria ini nekat membongkar kotak amal berisi uang senilai Rp300.000 di Masjid Saibul Muttaqin.

Tersangka, melancarkan aksinya sendirian pada Jumat (24/5) dini hari, sekitar pukul 01.55 WIB, di masjid yang terletak di Jalan Raya Dusun Sumbersari RT 2 RW 1, Desa Pringu, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.

Kepala Polsek Bululawang, Kompol Supari menyebutkan, aksi pencurian kotak amal tersebut baru di ketahui warga pada Jumat (24/5) malam, sekitar pukul 22.00 WIB. "Warga yang sedang mengaji, baru mengetahui gembok kotak amal rusak," kata dia, Minggu (27/5/2018)

Peristiwa ini, baru dilaporkan ke Polsek Bululawang, pada Sabtu (25/5). Mendapat laporan tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan, dengan meminta keterangan para saksi, serta memeriksa rekaman CCTV yang ada di masjid tersebut.

Hasilnya, polisi berhasil mengidentifikasi dan menangkap tersangka di kediamannya. Tersangka ER, alias Ridwan, merupakan warga Desa Kasri, Kecamatan Bululawang. Bersama tersangka, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa gembok rusak, linggis kecil, celurit, senter, sepeda pancal, topi, jaket, tas, kantong plastik, senter, dan uang tunai Rp102.500.

Dian Bachrudin, salah seorang saksi menyebutkan, mengetahui kejadian ini pada Jumat (24/5) malam sekitar pukul 22.00 WIB. "Selesai mengaji, baru melihat gembok di kotak amal rusak, dan setelah diperiksa uang di dalamnya sebagian hilang," ujar warga yang rumahnya tidak jauh dari masjid tersebut.

Kepala Unit Reskrim Polsek Bululawang, Rony Margas menyebutkan, tersangka merupakan residivis atas kasus yang sama. "Nilai uang yang dicuri sekitar Rp300.000. Pelaku membawa senjata tajam saat melakukan aksinya. Selain itu, pelaku juga sudah pernah dihukum atas kasus yang sama," ungkapnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4435 seconds (0.1#10.140)