Maling Besi di Bengkel Las di Padang Ini Tak Sadar Wajahnya Terekam Kamera CCTV

Kamis, 12 November 2020 - 14:42 WIB
loading...
Maling Besi di Bengkel Las di Padang Ini Tak Sadar Wajahnya Terekam Kamera CCTV
Aksi maling seorang pemuda di bengkel pemasangan bak mobil truk di Jalan Gajah Mada Gang Legislatif Nomor 5, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat, terekam kamera pengawas CCTV. (Foto/Tangkapan Layar CCTV)
A A A
PADANG - Aksi maling seorang pemuda di bengkel pemasangan bak mobil truk di Jalan Gajah Mada Gang Legislatif Nomor 5, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat, terekam kamera pengawas CCTV.

Pemuda ini memakai jaket warna biru dan menurut wajah pakai masker serta memakai celana pendek dan sandal terekam kamera CCTV di rumah Ayarman (69).

Diperkirakan aksi maling tersebut sudah berulang kali terjadi saat CCTV belum di pasang. Setelah dipasang CCTV barulah kali ini terekam aksi maling tersebut. Kejadian aksi maling ini terjadi pada Senin (9/11/2020) dini hari sekira pukul 01.59 WIB. (BACA JUGA: Ada Ibu Cantik dari Medan Selayang Laporkan Akhyar Nasution ke Bawaslu)

“Kejadian itu Jam 2 kurang 1 menit seorang tamu yang tak diundang melompat dari pagar belakang sebelah kanan terus melintas dari arah selatan dibawah betor (becak motor) dia mengambil besi, setelah besi plat itu dibawa kurang lebih panjangnya 1,20 meter, tebal 8 milimeter, lebar 25 centimeter, besi itu dibuang ke luar pagar, pojok sebelah tengah, sudah dibuang sana, diambil yang lain juga dibuang kesana dua kali buang,” kata Ayarman, Kamis (12/11/2020)

“Saya curiga aksi ini ada dua atau tiga orang, sebab pasti diluar ada yang menunggu besi yang dicuri itu,” jelasnya.

Ayarman mengaku, kalau dihitung kerugian atas barang-barang yang dicurinya tidaklah begitu banyak, kalau dihitung-hitung beratnya 80 kilogram, jika diuangkan dengan besi tua total seluruhnya Rp320 ribu.

“Tapi semua besi yang kita butuhkan untuk perawatan mobil orang hilang, kalau kerugian tidak seberapa tetapi mengerjakan benda itu yang ruwet misalkan kerja anggota dua hari berapa gajinya, kalau las lagi berapa biayanya,” terangnya.

Aksi pencurian tidak sekali itu saja tapi sudah berulang kali, hanya saja kalau dibanding tahun sebelumnya tahun ini sedikit aman sejak memakai CCTV. (BACA JUGA: Maling Onderdil Motor Berpakaian Karung Mirip Burung Pinguin Diamankan Polisi)

“Kalau kita runut sejak tahun 1997 sudah sering hilang, bahkan satu komponen alat berat milik kawannya yang mau digerinda saja, datang pada hari Sabtu besoknya sudah hilang, nilainya itu ada Rp60 juta dan sudah dilaporkan sama polisi tapi tidak ketemu pelakunya. Seolah-olah kita ini menjadi ladangnya,” katanya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)