Wifi Gratis Aksi Nyata Beri Solusi Pelajar di Tengah Pandemi

Rabu, 12 Agustus 2020 - 12:36 WIB
loading...
Wifi Gratis Aksi Nyata Beri Solusi Pelajar di Tengah Pandemi
Wifi Gratis Aksi Nyata Beri Solusi Pelajar di Tengah Pandemi
A A A
SEKAYU - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) secara bertahap mulai memfasilitasi internet gratis berupa Wi-Fi di sejumlah area publik di Sekayu.

Pemasangan Wi-Fi ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat mengakses internet secara gratis di tempat-tempat yang akan disebar titik pemasangannya.

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, sebagai salah satu kota yang perkembangannya sangat pesat, Kota Sekayu merupakan wilayah yang sangat strategis dalam pengembangan jaringan teknologi informasi.

"Manfaat Wi-Fi gratis ini akan di rasakan oleh masyarakat dari berbagai kalangan, terlebih saat ini kita masih dihadapkan pada masa Pandemi COVID-19, tentu keberadaan Wi-Fi dapat menunjang secara maksimal pembelajaran peserta didik yang saat ini menggunakan sistem online," terangnya.

Dikatakan Dodi, program gerakan WiFi gratis ini dilaksanakan dan ditempatkan pada beberapa public area yang ada di Kota Sekayu, antara lain Lapangan Gelanggang Remaja, Taman Agro Bisnis Sekayu, Sekayu Water Front, Taman depan Rumah Bupati, Wisma Atlet dan akan segera menyusul pada lokasi lokasi pasar atau terminal Sekayu, Mesjid Jami’ An-Nur, Gedung Rumah Pintar, Stadion Ranggonang serta Taman Permata Sekayu

"Titik-titik ini untuk tahap pertama, kita juga akan menyisir daerah pelosok untuk pemasangan WiFi gratis nantinya," bebernya. WiFi gratis ini ditujukan kepada masyarakat sekitar dalam menunjang pelayanan publik demi terwujudnya Smart Regency.

Menurutnya, selama ini dirinya juga mendapatkan keluhan dari orang tua siswa yang menerapkan sistem belajar daring karena harus menyiapkan budget yang ekstra untuk pembelian kuota internet guna mengikuti sistem belajar online.

"Nah, dengan keberadaan Wi-Fi gratis yang disiapkan Dinkominfo Muba ini, siswa dan orangtua tidak perlu lagi repot-repot beli kuota. Cukup datang ke sejumlah titik-titik WiFi gratis tersebut sudah bisa menikmati internet gratis," dilokasi yang elah kita siapkan di ruang publik yang rame dikunjungi warga kota sekayu dan sekitarnya tuturnya

Dodi mengingatkan, agar warga dan anak-anak saat memanfaatkan fasilitas WiFi gratis di sejumlah titik yang disiapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker.

"Jangan berkerumun, pakai makser dan pastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat," tegasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)