Pesawat Pertama Akan Mendarat di BIJB, Ini Harapan Deddy Mizwar

Kamis, 24 Mei 2018 - 08:12 WIB
Pesawat Pertama Akan Mendarat di BIJB, Ini Harapan Deddy Mizwar
Pesawat Pertama Akan Mendarat di BIJB, Ini Harapan Deddy Mizwar
A A A
BANDUNG - Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar berharap Bandara Kertajati atau Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Majalengka bisa digunakan pemberangkatan haji pada Juli 2018 nanti. Rencananya, di bandara terbesar di Jabar ini dilakukan historical flight, Kamis (24/5/2018).

"Insya Allah penerbangan haji pertama sesuai rencana. Kalau tidak ada halangan bisa langsung dari Bandara Kertajati pada Juli nanti," kata Deddy Mizwar (Demiz) di sela-sela kunjungannya ke Kabupaten Cirebon, Rabu (23/5/2018).

Setelah uji coba ini, katanya, diharapkan pada Juni 2018 sudah mulai ada penerbangan rutin dengan sejumlah maskapai penerbangan domestik dan internasional. Apalagi, musim arus mudik Lebaran tahun ini akan berlangsung. "Kalau sudah melakukan uji penerbangan, Insya Allah sudah bisa digunakan," kata Deddy.

Wakil Gubernur Jabar nonaktif itu merasa bangga karena cita-cita Jawa Barat memiliki bandara internasional segera terwujud. Dia berharap bandara ini memberi maslahat dan manfaat bagi masyarakat Jawa Barat.

"Tidak hanya sebagai sarana untuk pergerakan orang dan barang, namun memberi dampak bagi perekonomian dan kehidupan masyarakat Jawa Barat. Ekonominya bisa terdongkrak dan tumbuh semakin pesat," kata Demiz.

Seperti diketahui, Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, Majalengka, akan mulai beroperasi dan melakukan pendaratan perdana (historical landing) pada Kamis (24/5/2018).

Dengan berfungsinya BIJB diharapkan bisa digunakan sebagai tempat embarkasi antara jamaah haji yang akan berangkat ke Saudi Arabia melalui Bandara Soekarno Hatta pada musim haji tahun ini.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pendaratan perdana tersebut akan dilakukan oleh satu pesawat dari Bandara Soekarno Hatta.‎
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3306 seconds (0.1#10.140)