Geber Asyik Preneur, Syaikhu Gelar Bisnis Trip di Bogor

Selasa, 22 Mei 2018 - 17:59 WIB
Geber Asyik Preneur, Syaikhu Gelar Bisnis Trip di Bogor
Geber Asyik Preneur, Syaikhu Gelar Bisnis Trip di Bogor
A A A
BANDUNG - Pasangan calon gubernur-wakil gubernur (cagub-cawagub) Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) terus mengenalkan salah satu program unggulannya, yakni Asyik Preuneur lewat Bisnis Trip ke sejumlah tempat usaha di Jabar.

Diketahui, program Asyik Preuneur yang diusung pasangan Asyik bertujuan untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Jabar. Tak tanggung-tanggung, pasangan Asyik bertekad menciptakan 300.000 pengusaha baru dan dua juta lapangan pekerjaan melalui program tersebut.

Setelah terakhir digelar di Kota Bandung, Bisnis Trip kembali digelar di Kota Bogor, Senin 21 Mei 2018. Bisnis Trip yang terbuka untuk masyarakat umum tersebut diikuti sekitar 50 peserta dari berbagai kalangan masyarakat.

"Dengan digelarnya Bisnis Trip ini, mudah-mudahan bisa memberi inspirasi untuk usaha, sukses, dan berkembang menjadi enterpreneur," tutur Syaikhu dalam siaran persnya, Selasa (22/5/2018).

Bisnis Trip di Kota Bogor dimulai dengan mengunjungi Toko Kue Bogor Raincake milik artis Shireen Sungkar dan Heejoubag.com, produsen tas etnik milenial. Para peserta Bisnis Trip juga sempat berbagi pengalaman dengan owner glosirkita.com dalam penjualan online dan diakhiri berbuka puasa bersama di Mie Janda. "Kesuksesan harus di raih karena langit tidak akan pernah menurunkan hujan emas," ujar Syaikhu.

Dalam Bisnis Trip ini, seluruh peserta berkesempatan menyaksikan langsung proses produksi sekaligus berdiskusi langsung dengan pemilik atau pengelola usahanya. "Karena pelajaran tidak hanya di kelas, tapi di lapangan juga sangat berlimpah ilmunya, itu yang diberikan Bisnis Trip ini," ujar Erita Zurahmi, founder Hijab Monira yang turut serta dalam Bisnis Trip itu.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4951 seconds (0.1#10.140)