Sejumlah Rumah di Kampung Jawa Tertimpa Pohon

Selasa, 22 Mei 2018 - 15:03 WIB
Sejumlah Rumah di Kampung Jawa Tertimpa Pohon
Sejumlah Rumah di Kampung Jawa Tertimpa Pohon
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Tiga unit rumah milik warga di Jalan Durian, Kampung Jawa, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon, Selasa (22/5/2018). Peristiwa tersebut terjadi diduga akibat pohon kayu tersebut sudah menua dan besar.

Akibat tertimpa pohon tersebut, pagar di halaman depan rumah milik Muhammad Asroi Hasibuan dan Kak Keneng rusak, sedangkan satu unit rumah lainnya rusak pada bagian atap.

Selain menimpa rumah, pohon tersebut juga menimpa dan merusak tiang listrik yang berada di kawasan itu. Beruntung, petugas PLN langsung datang ke lokasi kejadian, sehingga arus listrik cepat dipadamkan.

Menurut Asroi, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 07.00 WIB. Tiba-tiba, warga di daerah mendengar suara. Karena penasaran, dia bersama anggota keluarganya yang lain langsung melihat keluar.

”Ternyata, setelah saya lihat keluar, pohon itu sudah tumbang dan mengenai bagian pagar depan rumah,” timpalnya.

Melihat peristiwa tersebut, dia langsung menghubungi PT PLN Cabang Kota Padangsidimpuan, guna mengantisipasi adanya arus pendek ke rumah warga. Selang beberapa menit setelah dihubungi, petugas dari PT PLN langsung tiba di lokasi.”Begitu kami hubungi, mereka langsung tanggap dan datang ke sini,” imbuhnya.

Menurutnya, warga di tempat itu sudah lama menginginkan agar pohon besar yang menimpa sejumlah rumah itu untuk dirapikan. Namun, belum juga ditindaklanjuti.

”Sejak lama masyarakat ingin merapikan, tapi tidak kunjung jadi,” ujarnya. Selanjutnya, batang pohon kayu besar itu dipotong-potong dan dibersihkan, karena menganggu arus lalu lintas yang berada di kawasan itu.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8524 seconds (0.1#10.140)