Baznas Bantu Korban Kebakaran 15 Ulu Palembang

Sabtu, 19 Mei 2018 - 16:02 WIB
Baznas Bantu Korban Kebakaran 15 Ulu Palembang
Baznas Bantu Korban Kebakaran 15 Ulu Palembang
A A A
PALEMBANG - Puluhan jiwa korban kebakaran 15 Ulu Palembang, Sumatera Selatan, mendapatkan bantuan dari berbagai pihak termasuk dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumsel.

Ketua Baznas Sumsel Najib Haitami mengungkapkan, Baznas memberikan bantuan yang berasal dari zakat-zakat yang dihimpun dari orang-orang kaya, PNS, dan lainnya yang kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan.

"Sebelumnya kami sudah survei ke lokasi pada Kamis malam untuk meminta data-data penduduk kepada ketua RT, dan kami realisasikan," ujarnya ditemui seusai menyerahkan bantuan, Sabtu (19/5/2018).

Sementara itu, Lurah 15 Ulu Ghani mengatakan, bantuan terus mengalir dari berbagai pihak. "Selain Baznas, Sultan Mahmud Badaruddin IV, Pemda juga menyalurkan bantuan kepada warga yang memerlukan bantuan, rata-rata sembako sampai kebutuhan anak-anak dan pakaian," ujarnya ditemui di posko korban kebakaran.

Warga yang menjadi korban sebagian besar sementara mengungsi di rumah warga dan kerabat di sekitar lokasi kebakaran, yakni RT 8 dan RT 11, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang. Para korban masih membutuhkan bantuan terutama untuk kembali membangun tempat tinggal.

"Alhamdulillah warga yang terkena musibah dalam kondisi baik, hingga anak-anak pun sehat, hanya saja membutuhkan bantuan baju sekolah," ujar Salmah, salah satu korban.

Seperti diberitakan sebelumnya, di hari pertama puasa Kamis (17/5/2018) terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan 16 rumah di Kelurahan 15 Ulu, Palembang. Kebakaran terjadi pukul 09.45 WIB. Api diduga dari korsleting listrik di salah satu rumah kosong. Api dengan cepat membesar karena sebagian rumah dari kayu dan papan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4349 seconds (0.1#10.140)