COVID-19 di Poliwali Mandar: 4 Meninggal Dunia, 93 Terkonfirmasi

Rabu, 12 Agustus 2020 - 08:05 WIB
loading...
COVID-19 di Poliwali Mandar: 4 Meninggal Dunia, 93 Terkonfirmasi
Kasus COVID-19 di Poliwali Mandar mencapai 4 orang meninggal dunia dan 93 terkonfirmasi.Foto/Huzair Zainal
A A A
POLEWALI MANDAR - Satu lagi pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 meninggal dunia. Pasien ini merupakan warga Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Pemakaman dilakukan Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di pemakaman Wonomulyo. Keluarga hanya bisa menyaksikan dari jarak jauh, menghindari penularan atau kontak langsung.

Pasien tersebut adalah N, terkonfirmasi positif COVID-19 dan dirawat sejak 7 agustus lalu. Dia dari klaster Wonomulyo. Saat masuk rumah sakit mengalami sesak nafas dan memiliki riwayat penyakit jantung.

(Baca juga: Wanita Ini Rekam Aksi Pencabulannya Terhadap Bayi dengan Botol Parpum )

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Polewali Mandar, Andi Suaib Nawawi, keluarga pasien juga terpapar COVID-19 dan masuk kategori orang tanpa gejala (OTG). Selain itu sebelumnya pasien memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah yang masuk dalam wilayah zona merah.

Hingga saat ini sebanyak 93 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 dengan total sembuh sebanyak 54 orang. Sedangkan 33 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit dan meningal dunia 4 orang.

Selain dari masyarakat, terdapat 5 orang dokter dan 6 orang perawat di rumah sakit dan puskesmas yang terkonfirmasi positif corona dari hasil test swab.

Adapun pasien yang meninggal dunia empat orang itu seluruhnya warga di Kecamatan Wonomylo dan Tinambung. Peningkatan kasus ini terjadi dalam 2 pekan terahkir. Tiga pusat pelayanan kesehatan sempat ditutup 3 hari karena merawat pasien positif yang sebelumnya tidak diketahui petugas medis .
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)