Megawati Ajak Warga Jabar Menangkan Ganjar-Mahfud 1 Putaran: Jangan Bohong

Minggu, 21 Januari 2024 - 13:30 WIB
loading...
Megawati Ajak Warga Jabar Menangkan Ganjar-Mahfud 1 Putaran: Jangan Bohong
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menghadiri Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di Lapangan Tegalega, Bandung. Foto/MPI
A A A
BANDUNG - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri , memberikan ajakan tegas kepada warga Jawa Barat (Jabar) untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD satu putaran pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal ini disampaikannya dalam kampanye akbar perdana di Lapangan Tegalega, Bandung, Jabar, pada Minggu (21/1/2024).

Dalam orasinya, Megawati menegaskan pentingnya mendukung pasangan Ganjar-Mahfud agar dapat meraih kemenangan secara langsung pada putaran pertama Pilpres 2024. Ia menyoroti perlunya ketulusan dan kejujuran dalam dukungan masyarakat.

“Kita berdoa dan berjuang putarannya satu kali aja, bisa apa enggak satu kali? Bener nih? Kalian si bohong sama ibu,” ajak Megawati dengan tegas, menegaskan pentingnya integritas dalam mendukung pasangan tersebut.

Megawati juga mengajak warga Jawa Barat untuk menghidupkan semangat perjuangan seperti pada masa kemerdekaan, terutama jika hasil perhitungan suara tidak sesuai. Ia merasa perlu agar warga memiliki semangat pejuang seperti pada peristiwa Bandung Lautan Api.



“Jawa Barat tidak lagi bersifat yang namanya semangat pejuang, pejuang 45 ketika bertempur sama Belanda,” ungkap Megawati, menekankan pentingnya semangat perjuangan sejak dulu.

Dalam interaksi dengan warga, Megawati menekankan pentingnya memilih berdasarkan pengalaman politik calon pemimpin. Ia juga menyuarakan urgensi menonton debat politik sebagai bahan pertimbangan dalam memilih.

“Cari calon pemimpin harus lihat dari pengalamannya politik. Jadi dibandingkan nanti kan ada ini kan apa itu namanya ada debat, debat, debat pada nonton ya,” tutur Megawati.

Megawati menutup orasinya dengan mengajak warga untuk memilih dengan bijak, serta mengakhiri dengan semangat kemenangan. "Merdeka, merdeka, merdeka, menang, menang, menang," seru Megawati sebagai penutup kampanye akbar perdana Ganjar-Mahfud di Kota Bandung.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2891 seconds (0.1#10.140)