Belasan Guru dan Pelajar di Kalbar Positif COVID-19

Selasa, 11 Agustus 2020 - 17:31 WIB
loading...
Belasan Guru dan Pelajar di Kalbar Positif COVID-19
Belasan Guru dan Pelajar di Kalbar Positif COVID-19. Foto/iNewsTV/Uun Yuniar
A A A
PONTIANAK - Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Barat ( Kalbar ), sebanyak 8 guru dan 14 murid dinyatakan positif kasus COVID-19 . Jumlah tersebut tersebar di beberapa kabupaten dan kota di Kalimantan Barat.

Dalam rangka mempersiapkan proses belajar mengajar tatap muka, Dinkes Provinsi Kalbar dibantu Dinkes kabupaten dan kota melakukan swab dan rapid test terhadap guru dan murid yang sekolahnya berada di ibu kota kabupaten dan kota. (Baca juga: Jumlah Positif COVID-19 Aktif Sebanyak 39.082 Kasus, Satgas: 30,8% dari Total Kasus )

Dari pelaksanaan itu tercatat ada 604 sampel guru dan petugas lainnya yang telah dimasukkan ke laboratorium Rumah Sakit Untan Pontianak. (Baca juga: Positif Covid-19 Bertambah 1.693 Kasus, Total Meninggal 5.824 orang )

Hasilnya, ada 8 guru yang dinyatakan positif konfirmasi COVID-19 beserta satu orang tenaga pendamping laboratorium.

Sedangkan untuk murid, sampel yang telah diperiksa oleh laboratorium RS Untan Pontianak ada sebanyak 495 orang. Di mana hasilnya ada 14 orang dinyatakan positif COVID-19.

“Terhadap guru dan siswa yang positif tersebut, mereka semuanya telah dilakukan isolasi,” kata Kepala Dinkes Kalbar Harisson.

Sementara itu, akun facebook milik Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menuliskan permohonan maafnya. Sebab sekolah tatap muka sementara ini ditunda, sampai dipastikan tak ada guru dan murid yang positif COVID-19.

Gubernur juga meminta setiap daerah terus melakukan swab test agar bisa dipetakan kawasan yang perlu waspada.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)