Ratusan APK Ganjar-Mahfud Dirusak OTK di Bandung, Bawaslu Diminta Bertindak

Senin, 15 Januari 2024 - 23:03 WIB
loading...
Ratusan APK Ganjar-Mahfud Dirusak OTK di Bandung, Bawaslu Diminta Bertindak
Ratusan alat peraga kampanye (APK) pasangan Capres-Cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Cileunyi, Kabupaten Bandung dirusak oknum tidak bertanggung jawab. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Ratusan alat peraga kampanye (APK) Capres-Cawapres 2024 nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di kawasan Cileunyi, Kabupaten Bandung dirusak oknum tidak bertanggung jawab.

Berdasarkan video yang diterima tim redaksi, terlihat APK Ganjar-Mahfud ini rusak dan berjatuhan di jalur Cileunyi-Bandung menuju arah Tasik-Garut.



Diketahui, APK Ganjar-Mahfud di jalur Cileunyi-Bandung ini dipasang oleh Barisan Nahdliyin Aliansi Santri (Barnas) Nusantara dan Barikade Simpatisan PKB Pro Gusdur Jabar. Pemasangan ini dilakukan pada Sabtu (13/1/2024).



"Melaporkan telah terjadi perusakan secara brutal 500 lebih APK baner, baligo 03 Capres-Cawapres Ganjar Mahfud di jalur Cileunyi Bandung arah Nagreg Tasik Garut," ucap Koordinator Barnas Nusantara dan Barikade Simpatisan PKB Pro Gusdur Jabar, Enjang Hudori atau akrab disapa Mang Ehud dalam keterangannya, Senin (15/1/2024).

Mang Ehud menduga, perusakan APK Ganjar-Mahfud ini terjadi pada Minggu dini hari sekitar pukul 01.00-03.00 WIB.

"Perusakannya tadi Minggu malam di perkirakan antara pukul 1-3 dini hari," tambahnya.



Padahal di tempat yang sama, kata Mang Ehud, terlihat ada juga beberapa APK yang masih terlihat tegak berdiri tanpa adanya perusakan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)