Gawat! Ribuan APK Ganjar-Mahfud Dirusak di 27 Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat

Sabtu, 06 Januari 2024 - 15:47 WIB
loading...
Gawat! Ribuan APK Ganjar-Mahfud Dirusak di 27 Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat
Ketua TPD Ganjar-Mahfud Jabar Ono Surono. Foto/MPI/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Ribuan alat peraga kampanye (APK) Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD, seperti spanduk dan baliho, dirusak oknum tak bertanggung jawab. Aksi perusakan itu terjadi massif di hampir semua daerah, 27 kota/kabupaten di Jawa Barat (Jabar).

Pernyataan itu disampaikan Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jabar Ono Surono di Sekretariat TPD Ganjar-Mahfud Jabar, Jalan Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung, Sabtu (6/1/2024).

”Kami paling banyak yang mendapatkan "gangguan" itu. Misalnya, perusakan atribut kampanye, spanduk, dan baliho. Hampir di semua daerah, 27 kabupaten-kota, alat peraga kampanye Ganjar-Mahfud dirusak,” kata Ono Surono ditemui di sela-sela rapat konsolidasi.



Ono Surono mencontohkan, tadi pagi dirinya lewat Tol Buahbatu, Kota Bandung. Spanduk Ganjar-Mahfud robek-robek. Padahal, dua hari sebelumnya masih utuh, belum rusak. “Hari ini sudah sobek-sobek,” ujar Ono Surono.

Terdapat ribuan APK Ganjar-Mahfud di seluruh daerah di Jawa Barat dirusak. "Termasuk di Kabupaten Garut dan Majalengka banyak. Hampir di seluruh kabupaten-kota di Jawa Barat, perusakan terhadap APK Ganjar-Mahfud terjadi," tutur dia.

Terkait "gangguan" yang terjadi terhadap Ganjar-Mahfud selama Pilpres 2024 berlangsung, Ono Surono mengatakan, TPD menginginkan pemilu berjalan jujur, adil, dan bermartabat. "TPD Ganjar-Mahfud Jabar mendorong semua pihak mematuhi sesuai ketentuan,” ucap Ono Surono.

Sementara TPN Ganjar Mahfud Angkat Bicara soal kasus ASN Kota Bekasi terindikasi tidak netral. Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud angkat bicara terkait dugaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bekasi tidak netral di Pemilu 2024.



Saat ini pihaknbya telah melaporkan kasus dugaan ketidaknetralan oknum anggota Satpol PP Garut ke Bawaslu Garut dan Bawaslu Jabar terkait netralitas aparatur, TPD Ganjar-Mahfud Jabar menemukan kasus di Garut dan Bekasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)