Jelang Debat Cawapres Kedua, Mahfud MD: Nggak Usah Pakai Strategi

Senin, 15 Januari 2024 - 18:34 WIB
loading...
Jelang Debat Cawapres Kedua, Mahfud MD: Nggak Usah Pakai Strategi
Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD mengaku tak memiliki persiapan atau strategi khusus jelang debat putaran kedua, Minggu 21 Januari 2024. Foto/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD mengaku tak memiliki persiapan atau strategi khusus jelang debat putaran kedua, Minggu 21 Januari 2024. Dia mengaku sudah biasa berdebat dan akan menjawab setiap pertanyaan nanti.

“Gampang, ndak usah pakai strategi. Diskusi biasa saja. Apa saja ditanya, saya jawab," kata Mahfud kepada wartawan di Medan, Senin (15/1/2024).

Bahkan Mahfud menyatakan siap menjawab jika persoalan terkait Wadas dipertanyakan di debat yang bertema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

“Ya silakan saja kalau mau ditanya. Memangnya kenapa kalau ditanya. Malah bagus juga," terangnya.



Mahfud menjelaskan, masalah Wadas adalah terkait kerusakan lingkungan. Bukan persoalan HAM. Kasus ini sudah diperiksa oleh Komnas HAM dan tidak ada pelanggaran HAM.

“Kalau ada yang mempertanyakan soal HAM dalam kasus itu silakan tanya ke Komnas HAM," tukas Mahfud.

Konflik Wadas adalah konflik yang terjadi antara pihak warga Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah dengan pihak aparat kepolisian yang sudah terjadi sejak 2019.



Terjadinya konflik ini dilatarbelakangi penolakan Desa Wadas atas rencana pembukaan penambangan batuan andesit di Desa Wadas. Penolakan dilakukan karena penambangan itu disebut akan merusak 28 titik sumber mata air warga desa.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)