Bertemu Ganjar, Ribuan Petani Tambak Karawang Panen Bandeng dan Berdialog

Senin, 15 Januari 2024 - 12:45 WIB
loading...
Bertemu Ganjar, Ribuan Petani Tambak Karawang Panen Bandeng dan Berdialog
Ribuan petani tambak dan warga Desa Tanjung Pakis, Kecamatan Pakis Jaya Karawang tampak antusias menyambut kedatangan Ganjar Pranowo. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Ribuan petani tambak dan warga Desa Tanjung Pakis, Kecamatan Pakis Jaya Karawang, tampak antusias menyambut kedatangan Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Minggu (14/1). Ganjar Pranowo diajak panen bandeng di tambak.

Kemudian dilanjutkan acara dialog dengan petani dan warga. Meski cuaca panas menyengat, namun tidak menyurutkan semangat warga untuk menjemput dan menyambut Ganjar. Mereka menyematkan kalung bunga kepada mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu.

Melihat sambutan warga yang luar biasa meriah, Ganjar pun terlihat begitu bersemangat. Dengan ramah, Ganjar melayani warga yang mengajak bersalaman dan foto sembari jalan kaki sekira 300 meter menuju lokasi panen ikan.



Salah seorang petani tambak Desa Tanjung Pakis, Kartam mengaku senang atas kehadiran Ganjar Pranowo. Warga dan petani tambak di desanya ingin mempercayakan aspirasinya kepada Ganjar.

“Rasanya senang sekali, karena warga dan petani tambak di sini memang ingin Pak Ganjar datang ke sini. Beliau yang kami anggap mampu mewujudkan aspirasi kami,” ucap Kartam.

Rasa senang warga itu dibuktikan dengan tingginya antusias dalam menyambut kedatangan Ganjar. Ribuan orang berkumpul di area tambak dan tidak berkurang hingga acara selesai.

“Tadi ada ribuan warga dan petani yang hadir di acara. Itu karena Pak Ganjar,” ungkapnya.



Petani tambak lainnya, Kabul Budiono mengatakan, area tambak di desanya pernah tercemar minyak beberapa tahun lalu. Akibatnya, produksi tidak maksimal dan petani nyaris kehilangan mata pencarian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4851 seconds (0.1#10.140)