Ganjar Panen Ikan Bandeng Bareng Ribuan Warga Karawang

Minggu, 14 Januari 2024 - 15:48 WIB
loading...
Ganjar Panen Ikan Bandeng Bareng Ribuan Warga Karawang
Ribuan orang menyambut kedatangan calon presiden nomor 03 Ganjar Pranowo yang melakukan panen ikan bandeng di area tambak Desa Tanjungmekar, Kecamatan Pakisjaya, Karawang, Minggu (14/1/2024). Foto/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Ribuan orang menyambut kedatangan calon presiden nomor 3 Ganjar Pranowo yang melakukan panen ikan bandeng di area tambak Desa Tanjungmekar, Kecamatan Pakisjaya, Karawang, Minggu (14/1/2024). Petani tambak meminta Ganjar jika terpilih menjadi presiden membantu kesulitan mendapatkan pupuk murah dan menjual hasil panen.

Kedatangan Ganjar di lokasi tambak ikan bandeng di Desa Tanjungmekar disambut ribuan warga yang sejak pagi sudah berdiri berjajar di galengan tambak bandeng. Kedatangan Ganja sekitar pukul 9.30 WIB membuat riuh warga.

Ganjar datang ke area tambak Desa Tanjungmekar untuk menyaksikan langsung petani tambak memanen ikan bandeng. Setelah menyaksikan panen ikan bandeng Ganjar langsung menuju panggung yang disediakan.



Ribuan orang yang kebanyakan warga Kecamatan Pakisjaya dan Kecamatan Rengasdengklok memadati lokasi acara. Dalam orasinya Ganjar mengatakan perjuangan petani tambak ikan bandeng menjadi perhatiannya. Apalagi untuk pupuk murah harus akan diperjuangkan.

"Saya juga sudah mendengar dari petani tambak kalau pupuk itu sangat penting buat petani tambak. Kita harus memberikan solusi yang untuk petani tambak," kata Ganjar dihadapan ribuan orang.

Ganjar mengaku senang diajak menyaksikan panen bandeng oleh masyarakat Kecamatan Pakisjaya. Dia mendengar sendiri bagaimana perjuangan petani tambak yang baru kali ini panen bandeng setelah sempat mengalami musibah karena air laut sempat tercemar oleh bocoran minyak.

“Mereka baru bisa panen saat ini karena sempat tidak bisa bekerja. Perjuangan petani tambak ini luar biasa hingga mereka kembali bekerja,” katanya.



Menurut Ganjar, dari petani tambak ini dia mengakui teknologi yang muncul dari petani lokal perlu menjadi perhatian pemerintah. Karena petani tambak sudah berhasil mengatasi masalah air laut yang tercemar minyak.

“Sekarang mereka sudah bisa panen ikan bandeng lagi dengan menggunakan teknologi lokal yang mereka punya. Ini harus menjadi perhatian pemerintah," ucapnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)