Bule Slovakia Tewas di Merbabu, Dikremasi di Semarang

Senin, 16 April 2018 - 13:58 WIB
Bule Slovakia Tewas di Merbabu, Dikremasi di Semarang
Bule Slovakia Tewas di Merbabu, Dikremasi di Semarang
A A A
SEMARANG - Bule Slovakia, Andrey Voytech, yang tewas di Gunung Merbabu, menjalani proses kremasi di Semarang Jawa Tengah. Proses kremasi tanpa dihadiri oleh keluarga. Kepala Basarnas Jawa Tengah, Noer Isrodin Muchlisin, proses kremasi itu atas permintaan dari Kedubes Slovakia dan pihak keluarga. Jenazah Andrey yang selama ini disimpan dalam kamar jenazah RSUP dr Kariadi Semarang, kemudian dibawa ke tempat pemulasaran (krematorium) di kawasan Kedungmundu, Semarang.

"Jenazah Andrey dikremasi hari ini. Kami menyiapkan petugas untuk mengawal prosesi kremasi di Krematorium Kedungmundu, setelah ada permintaan dari pihak kelurga juga," ujar Noer, Senin (16/4/2018).

Pihak Kedutaan Slovakia juga meminta seluruh barang peninggalan almarhum termasuk pakaian, tas, dan perangkat elektronik supaya disertakan dalam pemulasaraan jenazah. Sesuai permintaan, semua barang itu turut disertakan di dekat jenazah.

Sekadar diketahui, Andrey Voytech ditemukan tak bernyawa pada Sabtu 7 April, setelah sepekan menghilang tanpa kabar. Jenazahnya ditemukan di dasar jurang Gunung Merbabu tepatnya di aliran Sungai Kalimenek. Korban diduga terjatuh dari ketinggian sekira 13 meter.

"Andrey ini merupakan warga asli Slovakia. Kemudian dia tumbuh besar besar dan menetap di Kanada. Selanjutnya dia bekerja cukup lama di Australia. Kemungkinan setelah itu, dia fokus di Selandia Baru dan Kanada. Hal itulah yang sempat membuat identitasnya agak rancu," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7286 seconds (0.1#10.140)