Petani Semarang Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Kalirambut

Sabtu, 13 Januari 2024 - 13:03 WIB
loading...
Petani Semarang Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Kalirambut
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah Arif di Sungai Kalirambut, Warureja, Kabupaten Tegal, Sabtu (13/1/2024). Foto/SAR Semarang
A A A
SEMARANG - Basarnas Semarang menyebut tim SAR gabungan pada Sabtu (13/1) pagi berhasil menemukan Arif (48) pria paruh baya yang hanyut di Sungai Kalirambut, Desa Warureja, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal. Korban hanyut pada Jumat (12/1) pukul 11.00 WIB.

“Ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim SAR gabungan sekira pukul 08.30 WIB (Sabtu), sekira 1kilometer dari lokasi kejadian,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang Heru Suhartanto pada keterangan tertulisnya, Sabtu (13/1/2024).



Heru menyebut, korban pada Jumat siang hanyut di sungai tersebut saat pulang berkebun. Tim SAR gabungan melakukan pencarian sejak Jumat begitu menerima informasi.Korban adalah warga Desa Kendayan, Warureja.



Saat itu, korban ke kebun bersama mertuanya bernama Slamet (60), pagi hari. Saat hendak pulang ke rumah, mereka harus menyeberangi sungai yang berkedalaman sekira 4 meter dengan lebar 5 meter untuk cepat sampai.

Diduga, korban tidak kuat melawan arus hingga hanyut dan tenggelam.

“Terima kasih kepada seluruh tim SAR gabungan yang telah bekerja keras melakukan pencarian hingga korban bisa ditemukan. Semoga almarhum husnul khotimah dan kepada masyarakat untuk dapat lebih berhati-hati lagi saat beraktivitas di sungai,” tutup Heru.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)