Minum Minuman Dicampur Kecubung, 4 Remaja Putri Teler dan Pingsan

Rabu, 11 April 2018 - 20:12 WIB
Minum Minuman Dicampur Kecubung, 4 Remaja Putri Teler dan Pingsan
Minum Minuman Dicampur Kecubung, 4 Remaja Putri Teler dan Pingsan
A A A
BUTON - Empat remaja putri di Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara (Sultra) pingsan setelah minuman yang mereka minum dioplos dengan cairan kecubung oleh teman mereka yang baru dikenal. Akibatnya keempat siswi berinisial EM (15), NR (16), ML (16) dan VD (16) mengalami pingsan, mual dan berhalusinasi seperti korban PCC. Satu dari korban merupakan siswi SMP di Kecamatan Lakudo dan tiganya siswi SMA.

Saat ini keempat remaja putri ini hanya bisa terdiam di rumah, lemas, mengeluhkan pusing, pingsan berkali-kali dan berhalusinasi akibat keracunan minuman yang dicampur kecubung oleh teman pria mereka yang baru saja dikenal. Kejadian ini terjadi Minggu malam sekitar pukul 22.00 Wita.

Kapolsek Lakudo Iptu Hartoni mengatakan, kejadian berawal saat mereka diajak jalan oleh teman yang baru dikenal untuk nongrong di kedai kopi depan kantor Bupati Buton Tengah.

“Tanpa mereka ketahui ternyata minuman yang sudah dipesan terlebih dahulu sudah dimasukan cairan kecubung. Sontak ketika meminum minuman tersebut mereka langsung mengalami pusing, mual hingga pingsan,” kata Kapolsek, Rabu (11/4/2018).

Mengetahui kejadian tersebut, kata Kapolsek, pemilik kedai langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Lakudo dan para korban dibawa ke puskesmas terdekat. Seluruh korban dibawa oleh warga dan polisi ke puskesmas, sedangkan para pelaku yang panik langsung melarikan diri.

“Kedua pelaku yang sempat melarikan diri dan akhirnya pada Selasa 11 April satu dari pelaku berinisial AR ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka oleh Polsek Lakudo sedangkan satunya lagi masih melarikan diri,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2564 seconds (0.1#10.140)